Hasil Team Yang Lolos Empat Besar

Hasil Team Yang Lolos Empat Besar – Fase perempat-final Liga Europa udah usai dimainkan. Berikut di bawah ini club-club yang maju ke babak semi-final ‘Liga Malam Jumat’!

Seluruhnya pertandingan putaran kedua perempat-final Liga Europa 2020/2021 terjadi pada Jumat (16/4/2021) pagi hari WIB. Empat club sukses menggembok ticket ke fase empat besar.

Manchester United sukses kalahkan Granada di Old Trafford dengan score 2-0. 2 gol Setan Merah dibuat Edinson Cavani saat menit ke enam, dan gol bunuh diri Jesus Vallejo (90+1′).

Hasil ini sekalian ulangi sukses Man Utd kalahkan Granada 2-0 di putaran pertama. Bruno Fernandes dkk menggembok ticket ke semi-final dengan agregat 4-0.

Pada pertandingan yang lain, AS Roma ditahan seimbang 1-1 oleh tamunya Ajax Amsterdam di Stadion Olimpico. Il Lupi ketinggalan lebih dahulu lewat gol Brian Brobbey pada menit ke-49, saat sebelum dipersamakan Edin Dzeko (72′).

Score seimbang kesempatan ini cukup mengirimkan Roma ke fase semi-final, berkat pada putaran pertama mereka menang 2-1 atas Ajax. Club Serigala Ibu Kota bisa lolos dengan agregat 3-2.

Berubah ke pertandingan yang lain, Arsenal pesta gol dalam kunjungannya ke tempat Slavia Praha, Sinobo Tingkat. The Gunners tanpa ampun mempermak tuan-rumah 4-0.

4 gol Arsenal dicetak Nicolas Pepe saat menit ke-18, Alexandre Lacazette (21′, 77′) dan Bukayo Saka (24′). Kemenangan ini membikin club London Utara itu ambil langkah ke semi-final dengan kemenangan agregat 5-1.

Satu tempat tinggal di fase semi-final Liga Europa diisi wakil Spanyol, Villarreal. The Yellow Submarine bisa menangani tamunya, Dinamo Zagreb, 2-1 di Estadio de la Ceramica.

Paco Alcacer bawa Villarreal unggul pada menit ke-36, saat sebelum digandakan Gerard Moreno (43′). Dinamo Zagrab cuman bisa membalasnya lewat gol Mislav Orsic (74′). Tim arahan Unai Emery itu maju ke semi-final dengan agregat 3-1.

Fase empat besar bakal menghadapkan Man Utd versus Roma, sementara Arsenal berseteru dengan Villarreal. Pertandingan putaran pertama direncanakan terjadi pada 30 April 2021, sedang putaran kedua dihelat satu minggu selanjutnya.

Semi-final Liga Europa

Leg Pertama (30 April 2021)
Manchester United versus AS Roma
Villarreal versus Arsenal

Leg Ke-2 (7 Mei 2021)
AS Roma versus Manchester United
Arsenal versus Villarreal.