Hasil Liga Italia: AS Roma Menang 3-0 atas Chievo

Hasil Liga Italia: AS Roma Menang 3-0 atas Chievo – AS Roma pada akhirnya kembali pada jalan positif selesai melakukan tiga laga tiada kemenangan. Berkunjung ke Chievo dalam kelanjutan Liga Italia, Roma menang 3-0.

Di Stadion Marc D’Antonio Bentegodi, Sabtu (9/2/2019) dini hari WIB, Roma mengawali dengan menjanjikan sesudah Stephan El Shaarawy membuat gol cepat pada menit ke-9. Edin Dzeko jadi besar kelebihan team tamu untuk menandai set pertama dengan posisi 2-0 atas Chievo.

Giallorossi lengkapi dominasinya dengan membuat gol ke-3 di set ke-2. Ialah bek veteran Aleksandar Kolarov yang memberi gol paling akhir team tamu.

Karena tiga penambahan angka, Roma tembus papan atas klassemen sesaat. Il Lupi naik ke rangking empat dengan pencapaian 38 point hasil 23 laga, hanya ketinggalan dua point dari Inter Milan yang baru akan berlaga pada Minggu (10/2) dini hari WIB.

Kemenangan ini ikut memutuskan laju jelek Roma sesudah disertai Atalanta 3-3, serta AC Milan 1-1, dan tersisih dengan membuat malu dari Coppa Italia selesai dihancurkan Fiorentina 1-7.

Selain itu, kekalahan ini makin mengubur Chievo di basic klassemen. Chievo baru menghimpun sembilan point, berjarak sembilan point dari Empoli yang menempati zone aman di posisi 17.

Roma telah menjebol gawang Chievo waktu laga baru saja berjalan sembilan menit. El Shaarawy lolos dari perangkap offside untuk menyelesaikan bola terobosan dari Steven N’Zonzi dengan sepakan lob dari pojok sempit. Roma pimpin 1-0 atas Chievo.

Cuma sembilan menit lalu, gawang Chievo kembali bergetar. Dzeko menggiring bola disamping kanan lalu menyerang ke kotak penalti, sebelum lakukan penyelesaian dengan tendangan yang bersarang di pojok bawah gawang.

Chievo hampir membuat gol balasan. Akan tetapi, Antonio Mirante lakukan penyelamatan cemerlang untuk menggagalkan tandukan Filip Djordjevic dari jarak dekat.

Cuma lima menit sesudah set ke-2 kickoff, Roma sukses melahirkan gol ketiganya. Dimulai dari serangan balik, umpan El Shaarawy pada Dzeko dituntaskan oleh Kolarov untuk merubah posisi jadi 3-0 pada menit ke-51.

Roma hampir meningkatkan golnya di bekas waktu permainan. Sayangnya, tembakan keras kaki kiri Dzeko serta sontekan El Shaaray hanya mengenai mistar gawang Chievo.