Wisman Padati Borobudur Sampai Saat Ini

Wisman Padati Borobudur Sampai Saat Ini – Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Candi Borobudur, di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bertambah 100 %.

Sekian di sampaikan Manajer Pelayanan Taman Wisata Candi Borobudur, A. Y. Suhartanto. ” Penambahan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ini berbarengan karenanya ada kala liburan di Eropa, ” tukasnya di Magelang, Kamis, 10/8.

Ia sebutkan diawalnya kunjungan wisman ke Borobudur lebih kurang 700-800 orang /hari, waktu ini dapat menggapai 1. 400 /hari. Penambahan kunjungan wisman itu berlangsung mulai sejak Juli 2017, dikarenakan benar-benar kala liburan sekolah di Eropa berlangsung pada Juli-Oktober.

Menurut Suhartanto kunjungan wisman waktu ini didominasi dari Belanda, selanjutnya Jepang, serta Malaysia. ” Prospek kunjungan wisman dari Malaysia cukup bagus, demikian pula wisman dari Tiongkok yang waktu terakhir ini juga bertambah. “

Ia mengemukakan buat kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) ada penambahan dari th. saat lalu. Kunjungan wisnus saat ini pada 5. 000 sampai 7. 000 orang buat hari Senin-Jumat. Seandainya hari Sabtu-Minggu dapat menggapai 12. 000-15. 000 orang.

Puncak kunjungan wisnus berlangsung selagi berlibur Lebaran, berlibur akhir th., serta berlibur sekolah. ” Pada masa-masa berlibur itu pengunjung Candi Borobudur tiap-tiap hari dapat menggapai beberapa puluh ribu orang, ” tukasnya.