Winglet di Bagian Depan Ban Belakang Ducati Pada MotoGP Qatar Dipermasalahkan

Winglet di Bagian Depan Ban Belakang Ducati Pada MotoGP Qatar Dipermasalahkan – Kemenangan Ducati di MotoGP Qatar banyak diprotes. Bos pabrikan asal Italia, Gigi Dall’Igna, memandang kalau pendingin ban belakang tidak diperlukan di Losail.

Andrea Dovizioso berubah menjadi pemenang di MotoGP Qatar 2019. Kemenangan, Senin (11/3/2019), diprotes oleh empat pabrikan, Honda, KTM, Suzuki, serta Aprilia sebab menuding Ducati pakai elemen aerodinamis ilegal.

Mereka mempersoalkan winglet yang terpasang dibagian depan ban belakang motor Ducati pada MotoGP Qatar. Elemen itu dianggap dapat mendukung mendinginkan ban belakang.

Dall’Igna memaparkan perihal elemen Ducati itu. Fakta pendingin ban belakang balapan malam di Qatar dianggap dibuat-buat.

“Pada faktanya, saya telah memandang demikian beberapa orang yang tidak miliki kapabilitas berkata perihal perihal ini. Bahkan juga waktu pertemuan, mereka mesti merundingkan protesnya, cuma ada satu teknisi, dari kami, Fabiano Sterlacchini,” kata Dall’Igna di GPone.

“Yang berbeda sangatlah tidak bersangkutan dengan tekhnis, pun kurang siap dengan gosip itu.”

“Menjadi contoh, satu perihal yang saya dengar, serta itu membuat saya bingung, kalau tidak dibutuhkan untuk mendinginkan ban belakang di Qatar, sebab telah dingin.”

“Qatar sangatlah menuntut untuk ban depan, serta banyak yang miliki permasalahan. Jadi, kenyataan yang beberapa orang ungkapkan mengenai kami itu cuman fakta, mungkin mereka tidak demikian memahami,” ia memasukkan.