Van Dijk: Liverpool Berusaha Raih Cleansheet, Bukan Cuma dari Pertahanan

Van Dijk: Liverpool Berusaha Raih Cleansheet, Bukan Cuma dari Pertahanan – Satu diantaranya hal kunci Liverpool tutup paruh pertama musim di puncak classement yakni pertahanan kuat. Seluruhnya pemain kerja keras memperkokoh pertahanan.

Livepool tampil menarik di paruh pertama Liga Inggris musim ini. Mereka belumlah terkalahkan serta jadi puncak classement, mengoleksi 51 point serta unggul enam point dari Tottenham Hotspur di tempat dua.

‘Si Merah’ memenangkan 16 dari 19 pertandingan yg telah di lewati, dengan bekasnya sama. Pertahanan jelas jadi basis Liverpool musim ini. Anak-anak asuh Juergen Klopp baru kebobolan tujuh kali, semakin lebih baik dari Manchester City menjadi team dengan catatan kemasukan terunggul ke-2 (15) .

Catatan cleansheet Liverpool ikut mengagumkan. Alisson yg berdiri dibawah mistar telah menuliskan 12 kali cleansheet, plus tidak sempat rasakan kebobolan lebih dari satu gol di Liga Inggris.

Kehadiran Virgil van Dijk di pertengahan musim kemarin plus Alisson Becker pada musim panas jadi hal yg tidak dapat dikesampingkan. Namun Van Dijk menyebutkan semua pemain bertindak atas catatan ini.

” Catatan pertahanan kami musim ini udah banyak dibicarakan serta saya jelas bangga. Seluruhnya pemain udah berperan pada capaian ini serta kami semua setidaknya bangga jika kami mengupayakan mendapatkan cleansheet, tidak sekedar dari pertahanan, ” ujar Van Dijk.

” Semua pemain udah mengerjakan sisi mereka. Kami melaksanakannya bersama. Banyak orang yaitu sisi besar dari catatan-catatan yg telah kami ukir, ” katanya mengimbuhkan.