Tottenham Memperpanjang Kontrak Alderweireld Setahun

Tottenham Memperpanjang Kontrak Alderweireld Setahun – Tottenham Hotspur dapat aktifkan pilihan perpanjangan kontrak Toby Alderweireld sepanjang satu tahun. Tetapi langkah itu pun menghidupkan klausul launching si pemain.

Kontrak Alderweireld mestinya habis akhir musim ini, yang pasti di bulan Juni. Tetapi Tottenham tetap punyai pilihan perpanjang satu tahun di kontraknya, yang pada akhirnya diaktifkan oleh club.

Tapi langkah aktifkan pilihan itu lewat cara automatis pun menghidupkan klausul launching bek tengah internasional Belgia itu. Ia dapat dapat dibeli seharga 25 juta pound sterling pada musim panas kelak.

Klausul launching ini dapat laku mulai dibukanya bursa transfer hingga sampai dua minggu paling akhir. Langkah ini persis sama dengan yang diambil oleh Tottenham pada kontrak Jan Vertonghen.

Alderweireld sendiri awal mulanya udah di kaitkan dengan Manchester United. Dengan aktifnya klausul launching di kontraknya, bisa jadi MU dapat siap-siap menebusnya.

Alderweireld yang sekarang ini berumur 29 tahun udah bermain 24 kali selama musim 2018/2019. Ia tampil 17 kali di Premier League, lantas lima kali di Liga Champions, serta 2x di Piala Liga Inggris.