Team Honda Dalam Situasi Sulit Jelang Musim Baru MotoGP 2019

Team Honda Dalam Situasi Sulit Jelang Musim Baru MotoGP 2019 – Beberapa pembalap Honda, termasuk juga Marc Marquez serta Jorge Lorenzo, dalam keadaan kurang fit mendekati MotoGP 2019. Pabrikan Jepang itu dalam keadaan susah.

Dua rider Repsol Honda, Marquez serta Lorenzo, dalam keadaan tidak fit mendekati musim balap 2019 bergulir. Marquez baru pulih dari cedera pundak, sesaat Lorenzo pun baru melakukan operasi karena cedera pergelangan tangan.

Tidak hanya dua rider pentingnya, pembalap team satelit Honda pun dalam keadaan tidak prima. Cal Crutchlow, yang membalap untuk LCR Honda, alami permasalahan pada pergelangan kakinya yang didapatkan di seri MotoGP Australia 2018.
Imbasnya, Honda juga tidak optimal dalam tes MotoGP di Circuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari tempo hari. Marquez tempati tempat ke-8, Crutchlow dalam tempat ke lima, serta Lorenzo belum juga turun meningkatkan RC213V.

Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata, mengaku Honda dalam keadaan susah. Walau demikian, ia cukuplah senang dengan hasil tes di Sepang.

“Tentu saja itu keadaan yang susah. Marc tidak dalam keadaan 100 %, Cal pun tidak dalam keadaan 100 %,” kata Kuwata saat interviu di acara Repsol Honda Tim Visit Indonesia 2019 di Bandung, Jawa Barat.

“Tetapi seperti disebut Marc, musim ini akan diawali dari balapan di Qatar, kami tidak butuh berpacu di Sepang sekarang ini. Yang terpenting untuk kami saat ini ialah peningkatan motor, memastikan detail mesin sebab bisa menjadi lebih susah mendekati balapan di Qatar.”

“Dari tes kami memperoleh info tentang beberapa hal, banyak lakukan eksperimen, tentang motor, tentang Marc-Cal,dan Sepang. Jadi, kami senang dengan hasil tes.”

“Saat ini kami konsentrasi pada tes selanjutnya untuk tingkatkan perform motor menyongsong Qatar serta saya pun kami mesti lakukan yang terunggul supaya memperoleh motor yang bersaing untuk balapan di Qatar,” ia memberikan.