Sekjen FUI Berniat Gulingkan Presiden Jokowi

Sekjen FUI Berniat Gulingkan Presiden Jokowi – Sekretaris Jenderal Lembaga Umat Islam atau FUI Mohammad Al Khaththath ditahan penyidik Polda Metro Jaya atas sangkaan pemufakatan muslihat. Pria bernama asli Gatot Saptono itu diindikasikan menggerakkan tindakan untuk menggulingkan Presiden Jokowi dibalik tindakan 31 Maret minggu lantas.

” Ada pertemuan-pertemuan serta membuahkan, dasarnya, untuk menggulingkan Pak Jokowi lewat revolusi. Intinya demikian, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono waktu terlibat perbincangan Senin (3/4/2017) .

Penyidik, kata Argo, telah mengecek tujuh saksi dalam masalah ini. Kontrol selalu jalan dengan mengecek beberapa saksi yang lain, termasuk juga paka.

Berkaitan dengan penangguhan penahanan, Argo menyampaikan belum ada pihak keluarga atau pengacara yang memohon permintaan penangguhan penahanan.

” Belum bisa info bakal memohon penangguhan penahanan. Bila pihak keluarga memohon penangguhan penahanan agar penyidik yang menilainya, ” uajr Argo.

Tak Punya niat Makar

Terlebih dulu, mendekati tindakan 313, aparat Polda Metro Jaya menangkap Sekjen FUI Al Khaththath di Hotel Kempinski, Bunderan HI, Jakarta Pusat. Terkecuali pentolan FUI itu, ada empat orang yang lain yang turut diamankan, yaitu Zainudin Arsyad, Irwansayah, Dikho Nugraha, serta Andry.

Kelima orang itu sudah diawasi petugas sepanjang dua minggu akhir-akhir ini. Mereka disangka akan menggulingkan pemerintahan yang sah. Atas tindakannya, ke lima orang itu ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Namun, Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan menyampaikan clientnya Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath tak punya niat berbuat muslihat.

” Beliau (Al Khaththath) tak pernah punya niat muslihat. Beliau menyampaikan cuma menginginkan melakukan demo sebagai penanggung jawab demo hari ini. Hasratnya itu petahana yang mencalonkan gubernur lantaran telah jadi terdakwa, agar ada ketetapan hukum, ” tutur Michdan.