Sejarah Manchester City Di Liga Champions

Manchester City berhasil meraih tiket perempat final Liga Champions musim ini setelah mereka bermain imbang kosong-kosong saat berhadapan dengan Dynamo Kiev pada laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Etihad, Selasa (15/3/2016) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Skor tanpa gol pada pertandingan ini sudah cukup bagi The Citizens untuk membuat sejarah baru mereka di ajang Liga Champions, karena mereka baru pertama kali ini berhasil menembus perempat final. Sebelumnya pada leg pertama di Kiev dua pecan lalu, Manchester City berhasil menang dengan skor 3-1.

Berdasarkan statistiK uefa.com, tim tamu mampu mencatatkan penguasaan bola samapi 54 persen, sedangkan kubu tuan rumah hanya menguasai 46 persen. Dari segi tembakan, City melepaskan tujuh tendangan, satu di antarannya mengarah tepat. Sementara Kiev melakukan empat tendangan k earah gawang dari enam percobaan tendangan mereka.

Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi mengalami cedera pada laga tersebut. Meskipun kedua tim saling siih berganti menyerang, namun tidak ada peluang yang mengancam jala kedua penjaga gawang.

Masuk di babak ke dua, kedua tim semakin gencar melakukan serangan dan gempuran. Namun lagi-lagi kedua tim juga gagal mencetak gol. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir, skor kacamata tetap bertahan pertandingan tersebut usai. Dan Manchester City musim ini berhasil lolos ke 8 besar Liga Champions.