Sambil Bawa Pedang, Pria di Jember Ini Ngamuk di Kejari

Sambil Bawa Pedang, Pria di Jember Ini Ngamuk di Kejari – Seseorang pria mengamuk di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember sebab istrinya diperksa berkenaan perkara perkiraan korupsi bansos. Pria ini pernah mencari penyidik yg periksa sang istri sembari mengacung-acungkan pedang.

Pria yg mengamuk itu berinisial F. Dia adalah istri dari I, PNS Dinas Peternakan Jember. I dikontrol jadi saksi perkara Bansos yg menyeret ketua DPRD Jember Thoif Zamroni berubah menjadi terdawa serta tengah dalam proses persidangan.

Pengecekan I yg dilaksanakan penyidik dari Kejati Ja-tim, Asih, sebelumnya berjalan mulus. Bahkan juga F pernah membawa serta menemani sang istri menekuni pengecekan. Tidak tahu kenapa, dalam proses pengecekan F tak diduga berang. Dia bahkan juga pernah membanting asbak.

Sebab keadaan tak aman, pengecekan dihentikan. Asih terus memerintah I serta F pulang. Tetapi gak berselang lama, F kembali ada sembari membawa pedang. Di kantor Kejari, F berteriak-teriak mencari kehadiran penyidik yg periksa istrinya.

F lantas menjumpai Asih serta penyidik Kejati yang lain sembari mengibas-ngibaskan pedang. Kondisi lantas berubah menjadi kuatir. Banyak petugas berlarian.

” Dia menunjuk-nunjuk bu Asih serta team penyidik kejati Ja-tim. Dia juga megibas-ngibaskan pedang yg dibawa. Semua kaget serta banyak yg lari, ” kata Nuril, salah seseorang pengacara yg kala itu ada di area peristiwa, Jumat (7/9/2018).

Dia mengasumsikan moment itu berjalan lebih kurang 15 menit. Sesudah itu seperti apakah, Nuril mengakui tidak mengerti.

” Sesudah itu saya tidak mengerti, dia pergi tidak tahu ke manakah. Team kepolisian pernah ada. Infonya dia udah diamankan, ” kata Nuril.

Kajari Jember Ponco Hatanto membetulkan peristiwa itu. Dia mengemukakan, F sekarang udah ditangkap polisi.

” Udah diamankan, ditahan di Polsek Sumbersari, ” ujarnya.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengemukakan, F diamankan di Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Sumbersari. Sekarang F tetap menekuni pengecekan mendalam.

” Dikontrol di Mapolsek Sumbersari, barang untuk bukti senjata tajam sudah kami amankan, ” katanya.