Real Madrid Jadi Juara Liga Champions 2017/2018

Real Madrid Jadi Juara Liga Champions 2017/2018 – Real Madrid tampak jadi juara Liga Champions 2017/2018. Los Blancos mengandaskan Liverpool dengan score 3-1 di partai final.

Dalam final Liga Champions yang berjalan di NSC Olimpiyskiy Fase, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, Madrid serta Liverpool berduel ketat di sesi pertama. Score 0-0 menghiasi paruh pertama kompetisi.

Sesi pertama sendiri dihiasi drama, saat penyerang andalan Liverpool Mohamed Salah cedera serta tidak dapat meneruskan permainan. Salah menangis waktu keluar dari lapangan di menit ke-31. Enam menit berselang, giliran Dani Carvajal yang cedera serta menangis saat ditukar.

Madrid buka kelebihan di menit ke-51 lewat gol Karim Benzema, memakai blunder fatal Loris Karius. Lemparannya diserobot Benzema yang berdiri pas di depannya.

Empat menit lalu, atau persisnya di menit ke-55, Liverpool menyamai kedudukan lewat Sadio Mane. Mane cetak gol memakai bola hasil sepak sudut.

Gol spektakuler Gareth Bale di menit ke-64 lalu membawa Madrid kembali memimpin. Sepakan saltonya menyongsong umpan lambung Marcelo melesak ke sudut kiri atas gawang Liverpool.

Satu kekeliruan dari Karius beberapa sekali lagi menghukum Liverpool. Dia tidak berhasil menghadapi dengan baik sepakan jarak jauh Bale, hingga bola tergelincir dari tangannya serta masuk ke gawang.

Score 3-1 bertahan hingga kompetisi selesai. Madrid juga memenangkan Liga Champions untuk 3x beruntun. Ini adalah gelar ke-13 Los Merengues di turnamen itu.