Presiden Jokowi Resmikan 8 PLTG Baru

Presiden Jokowi Resmikan 8 PLTG Baru  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki 8 Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mobile Power Plant (MPP) yg menyebar di 8 tempat dengan keseluruhan kemampuan 500 Megawatt (MW) . Tidak cuman itu, Jokowi juga memiliki 9 infrastruktur kelistrikan di Kalimantan Barat, yg di bangun oleh PT PLN (Persero) .

Peresmian dijalankan dikerjakan di MPP PLTG Mempawah, yg terdapat di Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kal-bar) , Sabtu (18/3/2017) .

Jokowi tiba pada jam 12. 15 WIB dengan kenakan pakaian khas putihnya. Ia datang ditemani sang isteri, Iriana Joko Widodo dan beberapa menteri Kabinet Kerja.

Mengenai menteri yg datang, misalnya Menko Pembangunan Manusia serta Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Daya serta Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, dan Gubernur Propinsi Kal-bar, Cornelis, serta lebih dari satu petinggi negara yang lain.

Saat tiba di tempat, Jokowi segera disambut oleh Direktur Paling utama PLN, Sofyan Basir, serta beberapa tamu undangan yg udah menunggunya di tempat.

” Selagi saya kesini menempatkan batu pertama, saya ajukan pertanyaan kapan tuntas MPP yg tengah di bangun? Kata Dirut PLN, selagi itu beliau mengatakan ‘6 bln. pak’. Benar 6 bln.? ‘Iya pak’. Janji? ‘Janji pak’. Serta nyatanya memanglah tuntas, ” narasi Jokowi selagi memberikannya sambutan di tempat, Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (18/3/2017) .

” Serta yg masa itu dilakukan bukan cuma di Mempawah saja namun juga di tempat lain, serta Alhamdulillah semua tuntas jumlah 500 MW. Jadi dengan mengucap Bismillah saya resmikan (MPP) 500 Megawatt buat tempat di Mempawah, Lombok, Bangka, Lampung, Nias, Riau, Belitung, serta Medan, ” ujar Jokowi.