PPP Nyatakan Beri Dukungan Pada Paslon Ahok Dan Djarot

PPP Nyatakan Beri Dukungan Pada Paslon Ahok Dan Djarot – Ketua Umum PPP versus Muktamar Jakarta Djan Faridz menyampaikan, partainya buka diri pada merapatnya Ketua Umum PPP versus Muktamar Surabaya Romahurmuziy dengan sebutan lain Romy dalam Pilkada DKI.

Ke-2 kubu satu nada dalam mensupport pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saipul Hidayat pada Pilkada DKI putaran ke-2.

Dewan Pimpinan Lokasi (DPW) PPP Kubu Romi gagasannya mendeklarasi support pada Ahok-Djarot pada Minggu (26/3/2017). Tetapi, acara itu dipending akibat hambatan tehnis.

” Terbuka (PPP kubu Romi merapat). Saya menginginkan menarik dia, memberikan pada umat Islam kalau PPP itu satu loh. Janganlah satu di kanan, satu di kiri, ya kan. Kan tak elok, ” kata Djan di Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Djan mengakui sudah terus-terusan memohon Romy untuk mensupport Ahok mulai sejak Pilkada DKI putaran pertama.

Tetapi, ia menyayangkan Romy mensupport Agus Harimurti Yudhoyono serta Sylviana Murni.

Selain Romy, Djan juga buka pintu pada Bekas Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana dengan sebutan lain Lulung.

Lulung dipecat akibat mensupport pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI putaran ke-2.

Djan menjelaskan, partainya bakal melakukan tindakan tegas pada anggota partai yg tidak ikuti kebijakan DPP. Tetapi, andaikan punya niat kembali, lanjut Djan, surat pemecatan bakal dicabut.

” Bila Lulung ingin balik tubuh gue maafin. Kami partai Islam, tak ada arti dendam. Kami memaafkan siapa-siapa saja yang kembali pada jalan besar, ke jalan yang benar, ke tempat tinggal besar Islam yang lambangnya Islam partaiku, Kabah kiblatku. Bila dia balik, gue maafin, ” tutur Djan.