Polres Cirebon Amankan Caleg DPRD Kuningan yang Nyambi Bandar Sabu

Polres Cirebon Amankan Caleg DPRD Kuningan yang Nyambi Bandar Sabu – Polres Cirebon mengamankan RK (31), seseorang calon legislatif DPRD Kabupaten Kuningan yang nyambi jadi bandar sabu. RK jadi bandar sabu seputar enam bulan. Duitnya untuk dana kampanye?

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menjelaskan setiap saat transaksi sabu yang beratnya satu gr, RK memperoleh keuntungan sebesar Rp 300 ribu. Suhermanto menjelaskan keuntungan yang didapatkan RK dari usaha haram itu dipakai untuk penuhi keperluan keseharian.

“Dari pernyataan RK, keuntungannya itu untuk penuhi keperluan setiap harinya,” kata Suhermanto waktu dihubungi, Sabtu (22/12/2018) malam.

Seperti dikabarkan awal mulanya, polisi tangkap RK di pintul Tol Ciperna, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. RK ditangkap waktu bersama dengan seseorang pria berinial Y di mobilnya. Hasil dari kontrol sesaat, Y telah delapan kali transaksi sabu-sabu dengan RK.

RK sendiri adalah seseorang calon legislatif partai PKB DPRD Kuningan yang maju di daerah penentuan (Dapil) III, yaitu Kecamatan Ciawigebang, Cidahu, Kalimanggis, Meleber, Lebakwangi serta Cipicung.

Sekarang ini pihak kepolisian masih tetap menyelidik serta menguber seseorang aktor yang lain yang ikut serta dalam usaha haram yang dijalani RK. “Kita masih tetap bangun, ada aktor lainnya yang masih tetap DPO,” kata Suhermanto.