Polisi Merazia Anggota Polri Akhirnya 6 Anggota Terpergok Lakukan Pelanggaran

Polisi Merazia Anggota Polri Akhirnya 6 Anggota Terpergok Lakukan Pelanggaran – Kedisiplinan berkendara tidak cuma diarahkan ke warga sipil saja. Polisi menyengaja merazia kendaraan yang dikendarai anggota Polri. Razia yang dikerjakan Seksi Provost serta Paminal diselenggarakan di pintu masuk Polres Situbondo. Akhirnya, ada enam anggota yang tepergok lakukan pelanggaran.

Yang ironis, salah satunya justru berbentuk pelanggaran jalan raya. Terkecuali tak mempunyai SIM, ada juga anggota yang mengendarai kendaraan bermotor dengan plat nomer (TNKB) tidak cocok. Selebihnya, ada pula anggota Polri dengan Kartu Sinyal Anggota (KTA) yang telah mati (saat berlaku habis).

” Semuanya anggota yang dapat dibuktikan lakukan pelanggaran segera kami berikan aksi. Termasuk juga hukuman tilang untuk yang tidak mematuhi ketentuan jalan raya. Anggota yg tidak mempunyai SIM juga diarahkan selekasnya mengatur SIM, ” kata Kasi Propam Polres Situbondo, Ipda Budiarto kepaa wartawan, Senin (9/7/2018).

Razia kendaraan bermotor anggota polisi ini menyengaja dikerjakan di pintu masuk paling utama Polres Situbondo. Hingga anggota yang terlanjur masuk pintu tak dapat balik kanan sekali lagi. Semuanya type kendaraan bermotor segera diberhentikan serta di check kelengkapan surat-suratnya serta kelengkapan kendaraannya.

Tujuan razia ini bukan sekedar anggota Polri berpangkat bintara saja. Semuanya kendaraan perwira yang melintas juga tidak luput dari kontrol. Razia sama selalu dikerjakan dengan berkala untuk tingkatkan kedisiplinan anggota.

” Maka saat sebelum anggota lakukan penindakan atau penertiban pada orang-orang, anggota Polri terutamanya di Polres Situbondo harus teratur terlebih dulu. Hingga dapat jadi tauladan orang-orang, ” tegas Budiarto.