Perlintasan Kereta Api di Pagesangan Memakan Tiga Korban Jiwa

Perlintasan Kereta Api di Pagesangan Memakan Tiga Korban Jiwa – Tiga nyawa melayang-layang waktu satu mobil Mitsubishi Pajero tertabrak kereta barah di perlintasan Pagesangan, Jambangan, Surabaya. Korban adalah satu keluarga yang terbagi dalam bapak, ibu, serta anak.

Momen pada Minggu (21/10) lebih kurang jam 14. 00 WIB itu bermula waktu Gatot Sugeng Priyadi (54) berkendara bersama-sama istri, Indah Widyastuti (45) serta anaknya, Gilang Reswara Ilham Wicaksana (11) , di mobil Pajero.

Mobil bernopol W 1165 YV itu melesat dari arah timur ke barat waktu melalui area Pagesangan. Tapi waktu melalui satu perlintasan, mobil berwarna hitam itu mendadak berhenti.

Seseorang saksi mata Danang Wijoyo (16) yang kebetulan akan melintas memaparkan, mobil memang pas di dalam perlintasan. Selanjutnya disambar kereta. Mobil sudah sempat menghajar tiang listrik dan terpental lebih kurang 20 mtr..

” Saya persis di muka mobil itu. Sebab saya ingin menuju Jambangan (barat) . Saya lihat mobil memang tak bekerja. Mesinnya seperti mati di dalam rel, ” ujar Danang, Minggu (21/10/2018) .

Tabrakan keras lantas gak terhindar. SUV itu terpelanting sampai terguling sebelum berhenti sendiri. Masyarakat awalannya takut buat mendekat buat menghindaari ledakan sebab mesin mobil masih tetap menyala. Sesudah diyakinkan aman, masyarakat lekas lakukan pengungsian.

Mobil tampak hancur diterjang kereta Sri Tanjung yang pergi dari Stasiun Wonokromo itu. Sisi kiri serta depan mobil ringsek. Masyarakat pun kembalikan mobil ke urutan sebelumnya.

Perlintasan yang dilalui mobil itu memang adalah perlintasan sebidang. Perlintasan itu dijaga dengan tak sah oleh masyarakat ditempat. Perlengkapan pengaman yang berada di perlintasan merupakan palang pintu yang dimanfaatkan dengan manual serta lampu sirene.