Performa Rossi Yang Menurun

Agen Casino

Performa Rossi Yang Menurun – Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak menutupi keterkejutan lihat dua rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartarro serta Franco Morbidelli akan start 1-2 pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Menurut Rossi, motor ganda rider team satelit Yamaha itu begitu serupa dengan kepunyaannya dan Maverick Vinales.

Hasil kwalifikasi itu semakin mengagetkan sebab dua rider pabrikan Yamaha justru kesukaran. Vinales cuma start dari tempat ke lima, bahkan juga Rossi tercecer di posisi ke-13. Walau sebenarnya keempatnya saling menggeber motor Yamaha M1.

Waktu diberi pertanyaan mengenai gap besar itu, Rossi memberi respon dengan bercanda. “Mungkin mereka (Quartararo serta Morbidello) lebih baik dibanding saya, bertambah cepat dibanding saya, membalap lebih baik dibanding saya, mungkin mereka suka pada Jerez?” kata Rossi, seperti dikutip Crash.

Kejadian semacam ini bukan hal baru. Pada musim 2017 serta 2018, Rossi serta Vinales sering dipecundangi motor Yamaha Tech 3 vs lama yang ditunggangi Johann Zarco.

Tetapi, Rossi memperjelas ada ketidaksamaan dengan momen dua musim paling akhir dengan insiden di Jerez.

“Dari yang saya tahu, motor Quartararo begitu serupa (dengan punya Monster Energy Yamaha). Bukan seperti punya Zarco,” kata Rossi.

“Empat motor ini semua serupa. Saya ketahui motor Franco lebih mendekati punya team pabrikan. Ia mempunyai piranti semakin banyak. Tetapi untuk Quartararo mesinnya, sasisnya serta semuanya sama,” tambah Valentino Rossi.

Kurang Nyaman
Rider Italia itu mengatakan satu diantara unsur yang membuat Quartararo meluncur dengan mengagumkan di Jerez.

“Ia dapat menikung dengan begitu alamiah. Di ruang itu saya rasakan kurang nyaman. Saya tunjukkan penambahan, tetapi tidak fenomenal serta kami harus melakukan perbaikan,” urai Rossi.

“Saya kaget mereka dapat start satu-dua. Tetapi saya tidak kaget dengan level Franco. Saya begitu mengenalnya, begitupun Franco. Semenjak tes musim dingin mereka cepat. Jadi selamat buat mereka,” sambung Valentino Rossi.