Perfoma De Gea Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Perfoma De Gea Masih Bisa Lebih Baik Lagi – David de Gea ialah salah satunya penjaga gawang terunggul dunia sekarang ini. Pelatih penjaga gawang Manchester United Emilio Alvarez memandang perform De Gea masih tetap dapat lebih baik kembali.

Diambil MU dari Atletico Madrid pada 2011, De Gea sebelumnya kesusahan menyesuaikan dengan sepakbola Inggris. Namun, makin lama makin penjaga gawang Spanyol itu menunjukkan kekuatannya untuk mengamankan status penjaga gawang penting MU sampai saat ini.

Tidak sebatas penjaga gawang nomer satu, De Gea dipandang seperti salah satunya tulang punggung MU. Tidak terhitung kembali berapakah banyak penyelamatan penting yang sudah dikerjakan De Gea untuk menolong Setan Merah.
Karena sangat utamanya untuk MU, De Gea dipilih menjadi pemain terunggul club 3x serta lima kali masuk menjadi team terunggul PFA. Sedang pada tahun 2018, penjaga gawang berumur 28 tahun itu untuk kali pertamanya masuk dalam scuad terunggul FIFA FIFPro.

“David pastinya bermain semakin banyak [daripada dua penjaga gawang MU lainnya] serta pemain yang terpenting untuk club, tetapi ketiganya terkait dengan begitu baik,” kata Alvarez pada situs sah club.

“Dengan David, kami tetap pikirkan mengenai bagaimana ia dapat makin baik serta makin baik kembali. Selalu jelas, saya terasa David tidak pernah berhenti. Ia masih tetap dapat lebih baik kembali!”

Walau demikian, paruh pertama 2018/19 kurang mengilap buat De Gea. Penjaga gawang tim nasional Spanyol itu baru cetak tiga clean sheet serta telah kemasukan 32 gol dalam 21 pertanding