Penumpang Pertama Bandara Semarang Di Beri Bunga

Penumpang Pertama Bandara Semarang Di Beri Bunga – Bandara baru Ahmad Yani Semarang mulai hari ini beroperasi untuk pertama kalinya. Beberapa penumpang pertama yang pergi ataupun pergi dikalungi bunga oleh duta Angkasa Pura.

Aktivitas telah tampak mulai sejak subuh di mana beberapa penumpang mulai berdatangan. Pemindaian penumpang telah tampak di pintu masuk hall terminal baru itu.

Beberapa duta Angkasa Pura kenakan pakaian kebiasaan ada di sebagian titik untuk mengarahkan penumpang ke lokasi cek in.

Di Gate 3A, tampak penumpang dikalungi rangkaian bunga jadi bentuk animo pada penumpang pertama yang memakai bandara baru itu. Penerbangan pertama dikerjakan oleh Garuda Indonesia jurusan Jakata dengan nomor GA 231 keberangkatan jam 06. 00 WIB.

Bukan sekedar itu, penumpang pertama yang datang juga dikalungkan rangkaian bunga. Mereka datang dengan maskapai Citilink QG 140 dari Jakarta serta tiba di Semarang jam 06. 20 WIB.

” Kita berikan animo pada penumpang pertama dengan pengalungan bunga, ” kata Direktur Pemasaran serta Service Angkasa Pura I, Devy Suradji, Rabu (6/6/2018).

Devy menyebutkan kehadiran bandara itu cukup membanggakan bahkan juga menarik perhatian beberapa orang. Dari info yang ia terima ada pula warga yang berniat datang malam tempo hari cuma untuk lihat bandara baru.

” Banyak penumpang yang amazing. Bahkan juga ada yang datang malam-malam untuk check bandara, ” tandansya.

Satu diantara warga Semarang, Luhut Sagala terasa bangga dengan terdapatnya bandara itu. Namun menurut dia butuh penilaian misalnya pada panjang eskalator di jalan menanjak menuju ruangan tunggulah yang di rasa kurang.

” Untuk penumpang lansia cukup susah. Eskalatornya kurang panjang, ya. Sama toilet barusan urinoirnya masih tetap sedikit. Tapi keseluruhannya bagus, terimakasih untuk pemerintah, ” kata Luhut sebelumnya masuk ke pesawat Garuda.

Disamping itu satu diantara penumpang pertama yang datang, Retno mengakui terperanjat karna waktu pergi ke Jakarta dianya masih tetap lewat bandara yang kecil, serta saat pulang segera diterima bandara yang luasnya 9 kali semakin besar.

” Bagus ini, lebih megah dari mulanya, ” tutur Retno.

Dalam pengoperasian pertama hari ini, banyak petugas yang bersiaga untuk menolong beberapa penumpang dari mulai parkir sampai masuk ke pesawat.

Ketertarikan penumpang serta pengunjung memanglah cukup tampak. Sebagian di antara penumpang repot memphoto serta berselfie. Terkecuali lokasi yang telah tambah lebih bagus dari bandara lama, hal yang berlainan yakni pengumuman yang ditayangkan ada yang memakai bhs Jawa.

Gagasannya hari Kamis (7/6) besok terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang juga akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.