Peluru Serda Jhoni Masih Jadi Misteri

Peluru Serda Jhoni Masih Jadi Misteri – Nyawa Letkol Dono Kuspriyanto hilang di tangan Serda Jhoni Risdianto. Letkol Dono meninggal sesudah 2 peluru tembus tubuhnya dari 4 tembakan yang diletuskan Serda Jhoni.

Penemuan team kombinasi TNI serta Polri temukan keseluruhan 9 selongsong peluru di tempat penembakan Serda Jhoni. Walau sebenarnya cuma 4 peluru yang terkena di mobil Letkol Dono. Lima peluru bekasnya masih tetap misteri. Pendapat sesaat, lima butir peluru itu datang dari pistol Serda Jhoni.

“Dua tembakan di muka, lalu kendaraan korban masih tetap selalu meluncur serta ditembak kembali oleh aktor, dua tembakan di belakang. Korban wafat di TKP dengan dua luka tembakan yang pertama di pelipis, lalu yang ke-2 berada di punggung tembus ke perut,” tutur Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi saat dihubungi detikcom, Rabu (26/12/2018).
4 peluru yang diletuskan Serda Jhoni diketemukan di mobil korban. Akan tetapi, dari olah TKP, jumlahnya selongsong yang diketemukan di seputar tempat sekitar 9 butir.

Polisi Militer (POM) TNI yang mengatasi masalah ini akan lakukan penyidikan selanjutnya masalah 5 peluru itu. Pendapat sesaat, Serda Jhoni melepas tembakannya sekitar 9 kali.

“Tetapi selongsongnya kita dapatkan ada 9 buah, bermakna kan asumsinya ia nembak 9 kali. Nah, ya telah sesaat ini tengah penyidikan kemana lima peluru itu,” papar Kristomei.

Sebelum berlangsung penembakan, Letkol Dono serta Serda Jhoni sudah sempat sama-sama menyerempet. sesudah senggolan itu, Letkol Dono yang mengendarai mobil tidak langsung berhenti. Serda Jhoni lalu memarkirkan kendaraan serta menguber mobil itu.

Gesekan dua anggota TNI tidak terelakan di lokasi Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (25/12) malam. Serda Jhoni sudah sempat melepas tembakan dibagian depan serta belakang mobil Letkol Dono.

“Lalu sebab korban tidak berhenti, berupaya dikejar aktor. Waktu itu lalin padat, tersangka aktor memarkirkan kendaraan. Lantas melepas kendaraan 2 kali di muka. Sebab masih tetap meluncur, tersangka aktor menembak kembali 2 di belakang,” tutur Kristomei.

Letkol Dono tidak memberikan perlawanan waktu ditembak oleh Serda Jhoni. Letkol Dono dimaksud langsung meninggal di tempat.

Jenazah Letkol Dono Kuspriyanto datang di pemakaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Bogor, Jawa Barat. Pihak keluarga minta perlakuan masalah penembakan yang menewaskan Letkol Dono diselenggarakan dengan transparan.

“Semoga di buka selebar-lebarnya disibak. Siapa yang melakukan perbuatan, mesti bertanggungjawab. Itu saja,” kata Dikyo, adik almarhum Letkol Dono waktu didapati selesai pemakaman di TMP Dreded.