Paslon Anies-Sandiaga Punya Jurus Khusus Di Debat Pilgub

Paslon Anies-Sandiaga Punya Jurus Khusus Di Debat PilgubĀ  – Pasangan calon gubernur serta wakil gubernur DKI Jakarta nomor penentuan tiga, Anies Baswedan serta Sandiaga Uno, mempunyai persiapan spesial untuk hadapi debat Pilkada DKI putaran ke-2 yang bakal dikerjakan pada 12 April 2017.

” Persiapan (debat) berjalan selalu serta hari ini, Mas Anies serta saya, ada session spesial. Kami kelak tajamkan lagi beberapa temanya, ” kata Sandi waktu didapati Kompas. com di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Minggu (26/3/2017) malam.

Session spesial itu berbentuk pertemuan internal yang melibatkan Sandiaga serta Anies. Dalam pertemuan itu, ada beberapa tema yang didiskusikan, termasuk juga pengalaman mereka sepanjang melakukan kampanye di pilkada putaran pertama serta putaran ke-2.

” (Persiapan debat) nyaris sama (dengan debat putaran pertama), cuma pengulangan serta pengayaan materi-materi, ” kata Sandiaga.

Dia mengharapkan, waktu debat berjalan kelak, tak ada pernyataan atau sikap yang menyebabkan perpecahan diantara semasing pendukung pasangan calon. Demikian sebaliknya, dia menginginkan peluang debat dipakai sebagai peristiwa untuk membedah program kerja nyata dari pihaknya ataupun pihak Basuki Tjahaja Purnama serta Djarot Saiful Hidayat.

” Malah debat itu mesti memberi nilai dari perbincangan tentang kebijakan-kebijakan yang diperlukan warga Jakarta, ” tutur Sandiaga.
Terlebih dulu, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan pihaknya masihlah meramu topik untuk debat Pilkada DKI putaran ke-2.

Acara debat itu diadakan dengan bekerja sama juga dengan empat TV penyelenggara, yaitu CNN TV, Kompas TV, Jak TV, serta SCTV. Ke empat TV itu jadi penyelenggara berdasar pada hasil penarikan undian pada 15 Maret 2017. Walau TV penyelenggara cuma empat, debat putaran ke-2 bakal ditayangkan dengan cara segera di 13 stasiun TV nasional.