Olivier Giroud Bidik Juara Piala FA Ke Lima Dalam Karirnya

Olivier Giroud Bidik Juara Piala FA Ke Lima Dalam Karirnya – Chelsea berkesempatan maju ke set 16 besar Piala FA. Penyerang Chelsea Olivier Giroud mengincar trofi juara Piala FA untuk ke lima dalam karirnya.

Semenjak merumput di Inggris pada 2012, Giroud telah memenangkan Piala FA 4x. Tiga piala diangkat penyerang Prancis itu bersama dengan Arsenal pada 2013/14, 2014/15, serta 2016/17. Sedang dengan Chelsea, Giroud menjuarainya pada musim kemarin selesai menaklukkan Manchester United 1-0.

Chelsea akan melawan team Championship Sheffield Wednesday di Stamford Bridge, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. Dengan teori, telah jelas Sheffield bukan lawan sebanding buat Chelsea.

Piala FA tetap istimewa untuk tim-tim Inggris,” kata striker berumur 32 tahun itu di situs sah Chelsea. “Pertandingan-pertandingan di pertandingan ini berlainan.”

“Anda tidak mesti sangat pikirkan laga selanjutnya sebab ini bukan kejuaraan. Jika Anda kalah, Anda tersisih dan itu keindahan pertandingan ini. Saya telah memenanginya 4x, serta saya akan ingin sekali memenanginya kembali.”

“Kami ingin memenangkan suatu secepat-cepatnya. Kami masih tetap bertahan di Piala Liga, Piala FA sebagai tujuan kami, dan Liga Europa bisa menjadi tujuan besar buat kami,” cetus Giroud.

Dengan empat trofi Piala FA, Giroud masih tetap di bawah Petr Cech serta Patrick Vieira yang memenanginya lima kali. Sedang pemain dengan medali juara paling banyak ialah Ashley Cole yang menjuarainya tujuh kali.