Mobil Avanza Ringsek Tertimpa Pohon Flamboyan Tumbang

Mobil Avanza Ringsek Tertimpa Pohon Flamboyan Tumbang – Tiada hujan tal ada angin, satu pohon flamboyan ukuran besar roboh menerpa mobil yg diparkir di halaman Benteng Vastenburg, Solo. Karena itu, mobil Avanza bernomor polisi B 1564 PYH itu ringsek.

Momen berlangsung pada Selasa (13/11/2018) lebih kurang waktu 11.30 WIB. Kala itu cuaca Kota Solo tidak sedang hujan ataupun berangin.

Mobil itu dipakai oleh Diaz Arjun Ardian, seseorang pebisnis di Solo. Kala itu ia tengah siapkan satu acara yg diselenggarakan tidak jauh dari area pohon roboh.

“Kebetulan mobil itu bukan punya saya. Tetapi memang ini saya yg bawa pula,” kata Arjun pada wartawan.

Mujur tidak ada korban jiwa dalam momen itu. Tetapi, Arjun memohon pemerintah supaya mendata pohon-pohon tua.

“Kan sesuai ini bahaya sekali. Ditambah lagi di Benteng Vastenburg ini kan kerap diperlukan acara nasional serta internasional,” tuturnya.

Sehabis momen itu, Tubuh Penanggulangan Petaka Daerah (BPBD) Surakarta, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta relawan bekerja bersama-sama mengevakuasi mobil. Sehabis batang pohon sukses dipotongi, mobil lalu diderek ke bengkel.

Selain itu, Kepala BPBD Surakarta, Eko Prajudhy Noor Aly, menuturkan pohon roboh dikarenakan oleh pohon yg telah tua. Pohon itu diperhitungkan telah berumur beberapa puluh tahun.

Pihaknya menyatakan dapat melihat kembali pohon-pohon tua, khususnya di jalan pokok. Untuk menghadapi pohon roboh, BPBD serta DLH dapat memotong ranting-ranting pohon yg lebat.

“Kami memohon warga lebih hati-hati disaat di jalan, khususnya kala hujan,” kata Eko.