Mengoptimalkan Kinerja Otak Dengan Sarapan Karbohidrat

Mengoptimalkan Kinerja Otak Dengan Sarapan Karbohidrat – Sarapan sering kali bukanlah jadi prioritas golongan urban yang repot. Bila juga perut merasa lapar, kadangkala kita ” mengganjal perut ” dengan makanan apa sajakah yang dijumpai. Padahal, menu sarapan yang bergizi menjadi bahan bakar untuk otak.

” Otak itu untuk bekerja dengan maksimal perlu nutrisi, nutrisi yang dibutuhkan otak untuk bekerja datang dari makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, ” kata Dr Samuel Oetoro, Spesialis Gizi Klinik pada Kompas Lifestyle di Jakarta, Selasa (12/9/2017) .

Jadi janganlah heran, bila menu sarapan Anda tidak memiliki kandungan karbohidrat, kapabilitas otak juga jadi lambat, dengan kata lain lemot. Untuk manfaat otak yang maksimal, Samuel menganjurkan biar kita tetaplah konsumsi karbohidrat sekurang-kurangnya 120 gr /hari.

Type karbohidrat yang dianjurkan yaitu karbohidrat kompleks yang datang dari nasi merah, ubi, atau kentang yang dikonsumsi bersama-sama kulitnya.

Alur makan yang dapat memicu kapabilitas otak alami penurunan yaitu diet karbohidrat karna berasumsi zat gizi makro ini tidak sehat. ” Mau diet agar langsing dengan tidak menelan karbohidrat itu salah, karna otak itu untuk perlu tenaga sumbernya dari karbohidrat yang dikonsumsi, ” tuturnya.

Bila otak memperoleh cukup nutrisi, jadi kita juga dapat berfikir, bergerak, serta melakukan tindakan dengan maksimal.