Menang Atas Sampdoria, Milan Lolos Berkat Sepasang Gol Cutrone

Menang Atas Sampdoria, Milan Lolos Berkat Sepasang Gol Cutrone – AC Milan mesti melalui 120 menit pertandingan set 16 besar Coppa Italia melawan Sampdoria. Menang 2-0, Rossoneri lolos karena sepasang gol Patrick Cutrone.

Pertandingan yang digelar di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (13/1/2019) pagi hari WIB, berjalan menarik semenjak awal. Milan menggantikan permainan lebih dulu. Pada sembilan menit pertama, Samu Castillejo sukses membuat dua usaha cetak gol

Tembakan pertamanya di menit ke-8 masih tetap dapat diblok bek Sampdoria serta bola rebound didapatnya tetapi masih tetap melebar. Selang delapan menit, dia kembali membuat tembakan yang kembali lagi diblok lawan.

Sampdoria baru dapat mendapatkan kesempatan di menit ke-30. Akan tetapi, sundulan Gaston Ramirez tidak ke arah gawang. Dua menit lalu, Ramirez membahayakan gawang Milan kembali tetapi tendangannya melebar.

Dua menit sebelum set pertama selesai, Gonzalo Higuain coba peruntungannya walau bola tendangannya melebar dari tujuan. Set pertama selesai tiada gol.

Pada set ke-2 Milan langsung coba mendesak. Tetapi, ketatnya posisi belakang Sampdoria membuat Rossoneri kesusahan.

Usaha Tiemoue Bakayoko pada menit ke-50 dapat diselamatkan Rafael. Bola pental ke arah Castillejo yang langsung membuat tembakan keras yang dapat diamankan Rafael.

Dua menit lalu, giliran Riccardo Saponara yang tidak berhasil manfaatkan kesempatan walau sebenarnya ia telah satu lawan satu dengan Pepe Reina serta tendangannya tidak berbuntut di gawang. Score 0-0 bertahan serta pertandingan juga lanjut ke extra time 2×15 menit.

Pada set penambahan, Milan masih tetap kuasai permainan. Masuknya Patrick Cutrone serta Andrea Conti memberi dampak besar untuk perform Milan.

Benar saja kedua-duanya berandil pada gol yang dibikin Milan di menit ke-102. Bermula dari operan silang Conti, Cutrone meredam bola sesaat, mengelabui bek, serta langsung lakukan tembakan keras yang merobek jala Sampdoria

Cutrone kembali membuat publik tuan-rumah terdiam selesai cetak gol kedua-duanya di menit ke-108 selesai manfaatkan assist Hakan Calhanoglu. Pertandingan selesai 2-0 untuk Milan.

Pada pertandingan 16 besar Coppa Italia awal mulanya, Lazio sukses menghajar Novara 4-1. Dua gol Ciro Immobile ditambah tindakan Luis Alberto serta Sergej Milinkovic-Savic membuat Biancoceleste meluncur ke perempatfinal.