Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika Serikat Saat Sedang Memimpin

Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika Serikat Saat Sedang Memimpin – Marc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika Serikat saat pimpin. Insiden ini cukuplah mengherankan untuk rider Repsol Honda itu.

Marquez mengawali balapan di Sirkuit of The Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB dari pole position. Ia mengawasi tempat itu serta pelan-pelan buka jarak dengan kerumunan di belakangnya.

Pembalap 26 tahun itu telah unggul 3,8 detik dari Valentino Rossi di tempat dua waktu mengakhiri putaran delapan. Tetapi ia lalu terjatuh di tikungan 12 serta tidak dapat meneruskan balapan.

Marquez akui awalannya memang cukuplah ngotot, tetapi lalu mengendurkan gasnya sebab telah buka jarak. Tetapi malah waktu itu ia terjatuh, yang manakah membuat Marquez cukuplah bingung.

“Waktu balapan, saya meluncur dengan kecepatan yang begitu bagus. Saya tampil ngotot di awalnya untuk mencatat 2 menit 4 detik yang rendah. Lantas saya lihat jaraknya serta perlambat laju sampai ke 2 menit 4 detik menengah, sebab buat saya ini ialah irama yang bagus, saya nyaman,” katanya.

“Kadang itu berlangsung, ini ialah balapan. Saya sedih, ini susah untuk dimengerti sich. Tetapi ya memang semacam ini. Saat ini kami hanya butuh konsentrasi ke balapan selanjutnya di Jerez serta memahaminya,” paparnya.

Marquez tidak ingin begitu bikin pusing kehilangan point di Austin ini. Walau sekarang turun ke tempat empat klassemen dengan 45 point, ia masih tetap hanya sembilan point saja di belakang Andrea Dovizioso.

Rossi serta Alex Rins berada di posisi dua serta tiga dengan berurutan dengan 51 serta 49.

“Kami hanya ketinggalan sembilan point dari pemimpin klassemen, yaitu Dovizioso. Saya suka sebab saya masih tetap berada di pertarungan,” lebih Marquez.