Manchester United Di Geser Manchester City

Manchester United Di Geser Manchester City – Manchester City pesta gol 5-0 waktu hadapi West Bromwich Albion (WBA). Kemenangan ini bawa The Citizens menggusur Manchester United dari pucuk klassemen.

Man City mengunjungi The Hawthorns untuk hadapi West Brom pada minggu ke-20 Liga Inggris, Rabu (27/1/2021) pagi buta WIB. Man City tampil demikian menguasai mulai sejak awal mula pertandingan.

Mereka telah bisa unggul 4-0 di fase pertama. 4 gol Man City lahir dari brace Ilkay Guendogan (menit keenam dan 30′), Joao Cancelo (20′) dan Riyad Mahrez (45+2′).

Pada fase ke-2 , Man City bisa meningkatkan 1 gol lewat Raheem Sterling (57′). Man City tutup pertandingan dengan kemenangan sepenuhnya 5-0.

Tambahan tiga angka membawa Man City ke pucuk klassemen Liga Inggris dengan catatan 41 angka. Mereka menggusur MU dengan keunggulan satu point.

Sesaat, West Brom sekarang masih bergelut di jurang kemerosotan. Mereka ada di status ke-19 dengan perolehan 11 angka.

Club tamu buka teror saat menit keempat. Phil Foden lepaskan tendangan mendaftarr terarah ke gawang West Brom. Tapi, tembakannya sukses ditangkis oleh West Brom, Sam Johnstone sampai bola cuma mengenai tiang.

Dua menit berlalu club tamu bisa membuntel gol. Ilkay Guendogan jadi artis terpentingnya.

Gol!! Guendogan secara bagus terima umpan dari Joao Cancelo. Sekalian memutar tubuh, dia lepaskan tendangan ke sudut kanan gawang yang bikin Johnstone tidak berdaya. Man City unggul 1-0 saat menit keenam.

Man City tampil demikian menguasai menyekap barisan pertahanan West Brom. Mereka bisa menduplikasi keunggulan saat menit ke-20.

Gol!! Terima umpan ambil dari Bernardo Silva, Cancelo lepaskan shooting yang tidak sukses dibendung Johnstone. Gol ini sempat dibahas VAR sebab hakim garis memandang Silva offside. VAR lantas terus mengesahkan gol ini sebab Silva nyatanya onside.

Man City kian menjauh saat menit ke-30. Guendogan membuat gol ke-2 nya di pertandingan ini menggunakan kekeliruan Romaine Sawyers.

Gol!! Guendogan yang merampas bola dari Sawyers di kotak penalti West Brom lepaskan tendangan mendaftarr. Tembakannya bersarang ke sudut kanang gawang The Baggies. Man City unggul 3-0.

Man City tutup fase pertama dengan keunggulan 4-0. Perbuatan Riyad Mahrez bawa tidak bisa dibendung barisan pertahanan WBA saat menit akhir.

Gol!! Mahrez menyerang dari segi kiri sebelumnya lepaskan tendangan keras. Bola melesat deras menggetarkan jaring WBA.

Sehabis selang, keadaan tidak banyak berganti dengan Man City masih menguasai. Rodri nyaris membuat gol saat menit ke-51. Tapi, tendangan jarak jauhnya cuma mengenai garis gawang WBA.

Acara pesta gol Man City bersambung saat menit ke-57. Raheem Sterling ikut menuliskan namanya di papan score.

Gol!! Sterling yang tidak terkawal di muka gawang sontek bola hasil sodoran Mahrez. Score berganti 5-0 untuk keunggulan Man City.

Unggul 5-0, Man City sedikit melemahkan gempuran. Hal demikian beresiko dengan gempuran pasukan Pep Guardiola jadi tidak setajam awal kalinya.

Walaupun begitu, keadaan ini pula tidak bisa difungsikan oleh West Brom. Mereka tetap masih persoalan meningkatkan permainan.

Tiada gol tambahan di tersisa pertandingan. Score 5-0 untuk keunggulan Man City bertahan sampai 90 menit habis.

Formasi Pemain

West Brom: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O’Shea, Kieran Gibbs; Robert Snodgrass (Matt Phillips 61′), Jake Livermore, Romaine Sawyers, Karlan Grant (Hall Robson-Kanu 64′); Matheus Pereira; Callum Robinson.

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (Aymeric Laporte 52′), Rodri, Bernardo Silva (Gabriel; Jesus 61′); Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Phil Foden (Ferran Torres 52′)