Main Hp Pakai Headset Pemuda Grobokan Mati Tertabrak Kereta Api

Main Hp Pakai Headset Pemuda Grobokan Mati Tertabrak Kereta Api – Rifai (19) masyarakat Dusun Kayen RT 03/12, Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, meninggal tertabrak Kereta Barah barang. Korban tertabrak KA sebab asik bermain hp pandai sambil pasang headset di telinga serta sambil duduk di rel tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo saat di konfirmasi menuturkan korban wafat sebab tertabrak KA barang atau muatan peti kemas.

“Sudah diketemukan seseorang lelaki wafat tertabrak KA barang atau muat peti kemas dengan nomer loko CC 2061329 di tepi rel KA ikut Dusun Kayen, Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan,” kata Wibowo lewat pesan pendek, Kamis (3/1/2019)

Pihaknya terima laporan dari masyarakat ditempat Mulyadi. Dua orang saksi yakni Yuni Sugiarto masyarakat Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Grobogan sekaligus juga Karyawan PT Kereta Barah Indonesia (KAI) serta Yadiman (55) masyarakat ditempat.

Kronologinya lanjut ia, berdasar pada info saksi, KA melintas dari arah barat ke arah ke timur. Waktu masuk lokasi Dusun Kayen mendekati tempat, masinis KA, Jainuddin (32) sudah membunyikan tanda atau klakson.

“Masinis telah menyalakan klakson sebab telah mendekati palang pintu penyebarangan rel, yang berjarak kira-kira 200 mtr.. Masinis waktu meluncur dengan jarak 50 mtr. lihat korban yang tengah duduk diatas rel menghadap mengarah selatan tengah bermain handphone serta menggunakan headset,” papar ia.

Menrutnya masinis kembali membunyikan klakson tapi korban tidak dengar serta masinis berupaya mengerem laju KA. Sebab jarak yang telah dekat, korban tertabrak KA. Badan korban terlempar sejauh 50 mtr. mengarah selatan.

Setelah itu KA berhenti di dekat pos perlintasan palang pintu penyeberangan rel KA, masinis turun serta memberikan laporan ke penjaga perlintasan jika ada seorang yang sudah tertabrak KA. Perjalanan KA juga diteruskan kembali.

Hasil dari kontrol team medis Puskemas Kradenan korban alami luka robek di kepala sisi kanan serta patah kaki kanan, tinggi korban 155 cm, serta korban kenakan kaos warna merah celana pendek warna biru.

“Kurang hati-hatinya korban yang duduk diatas rel KA, mainkan Ponsel dengan menggunakan headset hingga tidak dengar ada KA yang melintas,” tuturnya.

Sesudah dikerjakan kontrol, polisi lalu menyerahkan jasad korban pada keluarga untuk disemayamkan.