Luar Biasa, Tinja Bayi Bisa Sembuhkan Diabetes dan Penyakit Autoimun

Luar Biasa, Tinja Bayi Bisa Sembuhkan Diabetes dan Penyakit Autoimun – Beberapa periset di AS temukan, bakteri probiotik dari usus pada tinja bayi dapat mempunyai kemampuan mengobati. Bakteri ini dapat membantu pasien diabetes serta penyakit autoimun.
Satu team periset di North Carolina temukan perihal mengagumkan di ” tempat ” yang tidak biasa. Periset di Wake Forest School of Medicine di Winston-Salem membuat kombinasi bakteri-bakteri probiotik yang diketemukan pada tinja bayi. Hasil penelitiannya diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports.

Makanan probiotic sering dipandang seperti ” superfood “. Yoghurt, Sauerkraut (kol asam) serta semacam keju, contohnya, berbentuk probiotik hingga memiliki kandungan banyak bakteria asam laktat. Ini baik buat tanaman usus serta bertindak besar untuk kesehatan pada umumnya.

Strain bakteri bakteri usus ini dapat menolong badan manusia untuk menghasilkan apakah yang dimaksud asam lemak rantai pendek.

Hariom Yadav, yang pimpin studi menuturkan, ” Asam lemak rantai pendek ialah komponen kunci buat kesehatan usus. ” Beberapa orang yang menanggung derita obesitas, juga pasien diabetes, pasien penyakit autoimun serta kanker sering tidak mempunyai asam lemak rantai pendek dalam jumlahnya cukuplah.

Untuk studi itu, beberapa periset menguji tinja bayi, karena bayi-bayi umumnya masih tetap begitu sehat. Diluar itu, mendapatkan tinja bayi relatif gampang. Untuk arah riset ilmu dan pengetahuan, 34 bayi sehat memberi popok yang telah mereka pakai.

Periset lalu memberi kombinasi bakteri pada tikus, juga coba dampaknya pada tinja orang dewasa di laboratorium. Mereka temukan, probiotik ” buatan bayi ” merangsang produksi asam lemak rantai pendek.

” Data-data dari riset itu nanti dapat dipakai untuk studi mengenai dampak probiotika pada mikrobiom manusia, metabolisme serta beberapa penyakit berkaitan, ” kata Yadav.