Liverpool Kembali Pada Posisi Tiga Classement Dengan Raihan 73 Poin

Liverpool Kembali Pada Posisi Tiga Classement Dengan Raihan 73 Poin – Liverpool memetik hasil positif selagi melawat ke markas West Ham United di kelanjutan Liga Inggris. The Reds menang empat gol tanpa ada balas.

Selagi melakukan kompetisi di London Stadium, Minggu (9/5/2017) malam WIB, Liverpool sekedar cetak satu gol di babak pertama. Daniel Sturridge yg membawa tim tamu unggul.

Di paruh ke-2 pertandingan, Philippe Coutinho cetak dua gol di paruh ke-2, satu yang lain dibuat Divock Origi.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali pada posisi tiga classement dengan raihan 73 poin hasil dari 37 kali bermain. Disamping itu, West Ham ada di posisi 12 dengan raihan 42 angka.

West Ham yg beroleh kesempatan pertama. Sam Byram yg membebaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti pada menit ketujuh, tetapi masih tetap melenceng.

Dua menit berselang, Liverpool balik menyerang. Usaha Daniel Sturridge dari luar kotak penalti, di tangkap dengan prima oleh Adrian.

Liverpool hampir menjebol gawang West Ham pada menit 11. Joel Matip memotong umpan sepakan pojok Philippe Coutinho dengan sundulan, tetapi masih tetap mengenai mistar.

Tim karya Slaven Bilic membalas serangan semenit berselang. Edimilson Fernandes coba peruntungan jarak jauh, yg dapat diselamatkan oleh Simon Mignolet.

Coutinho tdk pengen tertinggal melepas percobaan. Belum berbuah hasil, sepakan jarak jauh kaki kirinya masih tetap dapat antisipasi Adrian.

Sama juga dengan percobaan James Milner pada menit 23. Nasibnya juga masih tetap dapat di tangkap dengan prima oleh Adrian.

Percobaan Sturridge di menit 32 juga masih tetap melenceng. Namun, dia menebusnya di menit 35. Membebaskan diri dari posisi offside selagi terima umpan terobosan Coutinho, dia sanggup menundukkan Adrian. Liverpool lantas unggul 1-0.

West Ham hampir menyamai kedudukan di menit-menit akhir babak pertama. Sial buat mereka, bola sontekan Ayew dari jarak dekat masih tetap mengenai mistar, bola rebound kembali di sambar Ayew tetapi dapat di tangkap Mignolet.

Di bekas babak pertama tiada gol penambahan, Liverpool unggul satu gol selagi turun minum.

Adrian melaksanakan 2 x penyelamatan diawal babak ke-2. Dia menepis sepakan Adam Lallana pada menit 47. Sepakan lain yg berhasil diblik Adrian yaitu tendangan Georginio Wijnaldum.

Liverpool melipat-gandakan keunggulan di menit 58. Sepakan Coutinho dari luar kotak penalti gagak dijangkau Adrian. Diawalnya, sepakan Wijnaldum berkenaan mistar gawang West Ham.

Liverpool menambah gol lagi di menit 62. Coutinho cetak gol keduanya dari jarak dekat. Bermula dari satu serangan balik cepat, Wijnaldum dapat berikan umpan pada Coutinho yg ada didalam kotak penalti West Ham. pemain asal Brasil itu mengakali bek West Ham, lantas menceploskan bola ke gawang.

Liverpool jadi tdk terkejar pada menit 76. Bermula dari satu ketegangan di muka gawang West Ham, Origi menjaringkan bola dengan sepakan jarak dekat.

Usaha Origi tiga menit selanjutnya belum sanggup menambah gol Liverpool. Tembakan jarak jauh striker aal Belgia itu masih tetap dapat di tangkap Adrian. Di bekas pertandigan tiada gol penambahan. Liverpool menang 4-0.

Susunan Pemain :

West Ham : Adrian ; Fonte (Fletcher 55) , Reid, Collins ; Byram, Nordtveit, Fernandes, Cresswell ; Lanzini, Ayew (Snodgrass 77) ; Calleri (Feghouli 55)

Liverpool : Mignolet ; Clyne, Lovren, Matip, Milner ; Emre Can, Lallana, Wijnaldum, Philippe Coutinho (Woodburn 89) ; Origi, Sturridge (Lucas 87)