Lion Air Berencana Buat Katalog Penumpang

Lion Air Berencana Buat Katalog Penumpang  РBanyak barang punya penumpang Lion Air PK-LQP belum pula diserahterimakan ke keluarga semasing. Lion Air selanjutnya bakal bikin katalog untuk membantu keluarga mengetahui banyak barang itu.

“Selanjutnya bakal kita bikin katalog. Kita bakal poto banyak barang serta publish di posko (Hotel) Ibis atau di posko Pangkalpinang,” kata Manager Rencana and Development Lion Air Ivra Jones Barends dalam pertemuan wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018).

Ivra menyebutkan banyak barang itu sekarang ini masihlah ada di gudang di Bandara Halim Perdanakusuma. Banyak barang itu awal mulanya dibutuhkan dalam proses identifikasi.

“Untuk implementasinya kelak bakal disosialisasikan kembali ke keluarga, sesaat kita tengah buat SOP (Standar Operating Procedure) penyerahannya,” kata Ivra.

“Keluarga bakal kita ajak lihat disaat kelak sesudah pas bakal kita antar ke sisi pergudangan untuk mencocokkan,” tambah Ivra.

Pada tempat yang sama Wakil Kepala RS Polri Kombes Hariyanto menuturkan proses identifikasi masihlah selalu dijalankan. Sekarang ini menurut dia pengecekan DNA masihlah berjalan.

“Memang dari penambahan bodi part (anggota tubuh) telah berhenti, tetapi team Inafis masihlah mengupayakan. Jadi apakah yang telah kita bisa itu umpama dengan beberapa metode yang wajib Inafis bangun itu masihlah dapat mengupayakan di kembangkan di lab, termasuk juga team DNA,” kata Hariyanto.

Awal mulanya, ada 79 korban yang telah teridentifikasi team DVI Polri di RS Polri. Rinciannya, lelaki 59 orang serta wanita 20 orang.

Basarnas sendiri sudah hendak memutuskan menyudahi operasi penelusuran korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat. Ketetapan diambil sesudah dijalankan pelajari hasil penelusuran korban sepanjang tiga hari perpanjangan saat operasi.