KPU Berharap Semua Partai Mendaftarkan Diri Sesegera Mungkin

KPU Berharap Semua Partai Mendaftarkan Diri Sesegera Mungkin – Pendaftaran pasangan akan capres serta wapres telah masuk hari ke-5, tetapi belumlah ada yang mendaftarkan ke Komisi Penentuan Umum (KPU) RI. Pendaftaran pasangan calon presiden ini di buka saat 4-10 Agustus 2018.

“Gak ada. Belumlah ada yang konfirmasi. Jika belumlah ada yang kofirmasi bermakna belumlah ada yang daftar, ” tutur Ketua KPU RI Arief Budiman, di Area Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta, Rabu (8/8).

1. KPU mengimbau biar capres- calon wakil presiden dapat selekasnya mendaftar diri
Arief tak henti-hentinya mengimbau pada capres-cawapres yang ingin mendaftarkan, biar tak usah menanti menit-menit paling akhir pendaftaran.

“Saya ingin memperingatkan kembali, negara ini urusannya banyak. Jadi kami minta pada paslon calon presiden serta calon wakil presiden daftarkan diri sama dengan yang sudah diputuskan oleh KPU, ” ujar dia.

2. Baiknya capres-cawapres daftar di stage sekarang
Walaupun ada peluang perpanjangan waktu pendaftaran capres-cawapres, kata Arief, tetapi KPU terus mengharap biar paslon calon presiden dapat daftarkan diri pada stage ini.

“Saya ungkapkan baiknya daftar di stage yang saat ini telah dipastikan oleh KPU, ” tutur dia.

3. Apabila proses pendaftaran diperpanjang dapat menaikkan anggaran
KPU RI sendiri tak mempersoalkan apabila capres-cawapres belumlah ada yang mendaftarkan. Menjadi instansi penyelenggara pemilu, KPU terus akan melayani peserta pemilu.

“Jadi kami tak pakai arti untung rugi, namun biayanya tentu semakin bertambah (jika diperpanjang), ” tutur Arief.

Penambahan waktu, menaikkan biaya. Biaya itu duwit negara dari rakyat. Jika rakyat, bermakna uang kita juga guys?