KNVB Ambil Keputusan Memecat Danny Blind

KNVB Ambil Keputusan Memecat Danny Blind – Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memecat pelatih Danny Blind dari kursi pelatih tim nasional Belanda.

Ketentuan ini nampak sesudah Blind berjumpa dengan Direktur Sepak Bola KNVB, Jean Paul Decossaux serta Direktur Tehnik Hans van Breukelen pada Minggu (26/3/2017) .

Dengan hal tersebut, usia karir Blind berbarengan Belanda cuma 20 bln. dengan mengatasi 18 kompetisi. Blind adalah suksesor Guus Hiddink mulai sejak Juli 2015. Tetapi, dia tidak berhasil membawa tim tampak di Piala Eropa 2016.

Pada babak kwalifikasi Piala Dunia 2018, Blind juga tidak dapat menambah tampilan tim. Belanda barusan kalah 0-2 dari Bulgaria pada kwalifikasi Piala Dunia 2018.

Kekalahan ini bikin kans Belanda maju ke Piala Dunia semakin berat.

Waktu ini, mereka ada di peringkat ke empat dengan mengantongi tujuh poin. Arjen Robben serta kawan-kawan ketinggalan enam poin dari Perancis di peringkat pertama serta tiga angka dari Swedia di peringkat ke dua.

Decossaux menerangkan kalau KNVB tdk punya pilihan terkecuali memecat Blind.

” (Putusan itu) Lantaran hasil jelek serta hal itu bikin kami susah untuk maju ke Piala Dunia di Rusia. Sayangnya, kami mesti ucapkan perpisahan dengan dia, ” katanya.

Sebagai pengganti Blind, KNVB menunjuk Fred Grim yang terlebih dulu membesut timnas Belanda U-21. Mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam itu bakal memerankan kiprahnya dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Amsterdam pada Selasa (28/3/2017) .