Ketua MUI Ma’ruf Amin Kunjungi Kantor Wapres

Ketua MUI Ma’ruf Amin Kunjungi Kantor Wapres – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin menjumpai Wakil Presiden Juiceuf Kalla. Pertemuan di gelar di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Ma’ruf tiba di Kantor Wapres sekitaran jam 09. 55 WIB, Senin (3/4/2017) , berbarengan Sekjen MUI Anwar Abbas, serta sebagian anggota yang lain.

Wapres Juiceuf Kalla segera menyongsong hadirnya ulama terpenting itu. Mereka juga sama-sama bertegur sapa. Keduanya sama-sama bertanya berita kesehatan keduanya. Di peristiwa ini senda gurau keduanya mengemuka.

” Pak Wapres sehat selalu dia, ” ucap Ma’ruf yang segera disambut tawa.

Wapres Juiceuf Kalla, segera menimpali ucapapan Ma’ruf. ” Bila sehat selalu terlihat, bila tidak sehat, tidak terlihat, ” balas Kalla yang kembali disambut gelak tawa.

Keduanya segera menyambung perbincangan dengan cara tertutup. Belum ada pernyataan apa pun, pertemuan yang dikerjakan dua tokoh itu.

Di ketahui, Ma’fuf, sebelumnya berkunjung ke Juiceuf Kalla, dia pernah berjumpa dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Tidak tanggung-tanggung, dua hari berturut-turut, dia ke Istana Presiden.

H Ma’ruf Amin mendadak mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, Jumat sore. Sampai sekarang ini belum di ketahui maksud kehadiran Ma’ruf ke Istana di dalam berjalannya tindakan 31 Maret.

Ma’ruf tiba di Istana Kepresidenan, Jumat 31 Maret 2017 sekitaran jam 14. 30 WIB. Menurut Ma’Ruf, Presiden Joko Widodo berdiskusi dengan dianya terkait pandangan bangsa serta negara.

” Presiden memanglah ngajak diskusi dengan saya terkait bangsa negara, ” kata Ma’ruf.

Waktu berbarengan, Rais Aam PBNU itu mengemukakan MUI bakal mengadakan Kongres Ekonomi Umat. Mendengar hal semacam itu, Jokowi begitu terkesan dengan kongres itu dikarenakan memanglah banyak ide besar yang pingin diaplikasikan Jokowi terlebih di bagian ekonomi.

” Bila demikian bagaimana panitia ini dapat ketemu. Segera presiden (minta) besok jam dua kita ketemu. Sangat terpaksa saya nganter lagi. Pada akhirnya telah ketemu, ” tambah Ma’ruf.

Karena itu, hari ini Ma’ruf Amin kembali datang ke Istana. Kesempatan ini, dia mengantar beberapa panitia kongres utk berjumpa segera dengan Jokowi.

” Kalau kongres ini diinginkan punyai nilai besar hingga judulnya mengagumkan, ‘Arus Baru Ekonomi Indonesia’. Ini arus baru Indonesia itu kan kita bakal menyaingi New Policy-nya Mahathir (Mahathir Mohamad, bekas PM Malaysia) . Kurang lebih bila Mahathir punyai New Economic Policy, kita punyai Arus Baru Ekonomi Indonesia, ” terang dia.