Jokowi Akan Berkurban Sapi PO Seharga Rp 75 Juta di Palembang

Jokowi Akan Berkurban Sapi PO Seharga Rp 75 Juta di Palembang – Presiden Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi pada tahun ini kembali berkurban di Palembang. Kesempatan ini sapi kurban Jokowi sejenis sapi putih jawa alias PO serta mempunyai berat 1 ton.

Pemilik ternak sapi, Akeng mengakui sapi Jokowi dipesan oleh utusan spesial dari Jakarta. Sapi putih jawa kurban itu berumur lebih dari 5 tahun serta kondisinya sehat serta gemuk.

” Waktu lalu team spesial Ayah Presiden Jokowi hadir langsung dari Jakarta. Tempo hari, setuju beli sapi type PO untuk berkurban di Palembang, ” kata Akeng ditempat peternakan Kenten, Banyuasin, Kamis (9/8/2018).

Menurut Akeng, sapi kurban itu berbobot 1. 050 Kg atau 1 ton lebih. Sapi dibandrol dengan harga Rp 75 juta serta dibeli tanpa tawar-menawar di antara kedua-duanya.

Sebelum berlangsung persetujuan, team utusan di ketahui sudah sempat mengecek sapi-sapi di peternakan Akeng. Ada 6 orang dokter spesial yang mengecek kesehatan sapi.

” Ada 6 orang dokter hewan tempo hari yang hadir untuk mengecek kesehatannya. Semua badan sapi dicheck serta pada akhirnya disepakatkan sapi putih jawa seharga Rp 75 juta, ” tambah Akeng.

Masih tetap menurut Akeng, berdasar pada dari pembicaraan team spesial tahun ini Jokowi lebih pilih sapi jawa untuk kurban di sejumlah daerah. Akan tetapi tidak di ketahui argumen penentuan sapi jawa itu.

” Tuturnya tahun ini Pak Jokowi pilih kurban sapi jawa, beda sama tahun lantas yang pilih sapi Simmental Brahman. Mungkin saja karena Pak Jokowi suku jawa, ” kata Akeng dikit ketawa.

” Sapi kurban ini gagasannya dipotong di Masjid Taqwa, tempat pemotongan sapi kurban pada tahun kemarin. Kelak sehari sebelum hari H akan dibawa ke sana, ” tutupnya.