Jenasah Korban Bom Gereja Surabaya Di Bawa Pulang Keluarga

Jenasah Korban Bom Gereja Surabaya Di Bawa Pulang Keluarga – Jenazah korban pengeboman di Gereja Santa Maria Tidak Bercela, Ngagel Surabaya, Aloysius Bayu Rendra Wardhana sudah diserahkan pada keluarganya. Jenazah diserahkan segera oleh Kapolda Jawa timur Irjen Pol Machfud Arifin pada keluarga.

” Ini baru final kontrol DNA-nya jadi hari ini juga akan kita serahkan kepada pihak keluarganya, yakni saudara Aloysius Bayu Rendra Wardhana usia 38 th., ” tutur Machfud waktu menyerahkan surat kematian pada perwakilan keluarga Bayu di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Polda Jawa timur, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (22/5/2018).

Pada penyerahan yang dikerjakan jam 10. 35 WIB ini, Machfud juga bercerita argumen identifikasi jenazah Bayu berjalan cukup lama. Disibakkan Machfud, ini karna jenazah Bayu keadaannya telah tidak dapat dikenali sekali lagi dari ciri fisiknya.

” Ini menelan saat lama karna perlu saat untuk kontrol DNA yang berkaitan. Terutama dengan ciri fisik yang telah tidak dapat dikenali sekali lagi, ” tuturnya.

Dimuka keluarga Bayu, Machfud juga mengungkap rasa belasungkawa yang terdalam. ” Mudah-mudahan almarhum di terima di sisi-Nya. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kemampuan serta ketabahan. Mudah-mudahan tak ada sekali lagi korban-korban selanjutnya dari aktor teroris, ” lanjutnya.

Machfud juga mengharapkan momen teror bom yang berlangsung minggu lantas akan tidak terulang sekali lagi di Jawa Timur.

” Semuanya komponen orang-orang mengecam hal semacam ini. Mudah-mudahan tak akan berlangsung hal begini di Indonesia, ” imbuhnya.

Gagasannya, jenazah Bayu juga akan dibawa ke tempat tinggal duka sebelumnya disemayamkan ke peristirahatan paling akhir di TPU Keputih pada hari Rabu (23/5) yang akan datang.