Jemaah Haji Asal Jakarta Meninggal Di Madinah

Jemaah Haji Asal Jakarta Meninggal Di Madinah – Sukardi Ratmo Diharjo (79), jemaah haji asal Cakung, Jakarta Timur, wafat di Madinah. Sukardi meninggal dunia di Masjid Nabawi waktu menunaikan salat Asar.

Sukardi pergi ke Tanah Suci dengan nomer paspor B 9194625 dari kloter JKG 01. Berdasar pada info certificate of death (COD) dari Team Daerah Kerja Madinah, jasad Sukardi yang diketemukan wafat waktu salat Asar waktu rakaat ke-3 sujud ke-2 di Masjid Nabawi itu lalu dicheck oleh Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) JKG 01, dr. Royan.

Menurut TKHI JKG O1, Lathief, pihak Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah belumlah terima pemicu kematian Sukardi.

” COD-nya telah saya saksikan. Yang tadi pagi ditelepon Pak Kabid, laporannya baru saya bisa jam 23. 00 WAS dari pengurus COD, ” jelas Dr. Yanuar waktu didapati di kantor KKHI Madinah, Kamis (19/7/2018).

Berdasar pada catatan kesehehatan, Sukardi di ketahui menderita penyakit hipertensi. ” Yang kami saksikan dari buku kesehatannya, kami kan ada kesehatannya. Waktu itu kami lihat dia mempunyai hipertensi. Itu saja. Dia istitomah namun dengan pendamping, istrinya. Demikian, ” kata Dr. Yanuar.

Sampai Kamis (19/8/2018), Sukardi terdaftar menjadi jamaah pertama yang wafat.