Jelang Lawan MU di Old Trafford, Superioritas Arsenal Akan Diuji

Jelang Lawan MU di Old Trafford, Superioritas Arsenal Akan Diuji – Arsenal tengah bagus-bagusnya akan menyambangi Manchester United. The Gunners coba menyelesaikan perasaan ingin tahu di kandang MU.

Duel MU versus Arsenal akan berjalan di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. MU tengah loyo selesai tidak berhasil memenangkan tiga laga terakhir kalinya, termasuk juga dua hasil seri berturut-turut menantang Crystal Palace serta Southampton.

Akhirnya, pasukan Jose Mourinho itu terjatuh di rangking ke-8 klassemen sesaat dengan pencapaian 22 point. MU berjarak delapan point dari Arsenal di posisi empat. Jarak itu dapat melebar jadi 11 point, jika Setan Merah tidak berhasil mencapai angka penuh.

Bukan sekedar kesusahan cetak gol, perform jelek MU ikut di pengaruhi oleh pertahanan yang ringkih. Dalam 14 laga, MU hanya dapat menjebloskan 22 gol serta telah kemasukan 23 gol hingga mempunyai beda gol yang negatif.

Selain itu, Arsenal malah tengah perkasa. Dibawah bimbingan Unai Emery, Arsenal tidak terkalahkan dalam 12 laga paling akhir Liga Inggris. Plus, Arsenal memperoleh penambahan keyakinan diri saat menggilas lawan sekotanya, Tottenham Hotspur 4-2 diakhir minggu kemarin.

Laju impresif Arsenal dipertegas dengan produktivitasnya. Pierre-Emerick Aubameyang cs sudah menjebloskan 32 gol, terunggul ke-2 sesudah Manchester City, serta hanya kemasukan 18 gol saja.

Meskipun begitu, superioritas Arsenal sekarang ditest. Menurut statistik Opta, Arsenal belum pernah memenangkan 11 kunjungan terakhir kalinya di kandang MU dengan perincian delapan kekaahan serta 3x seri.

Kemenangan paling akhir Arsenal di Old Trafford berlangsung pada September 2006 dengan score 1-0.