‘Itu Salah Yamaha, Kalau Rossi Tidak Bisa Menangi Balapan’

‘Itu Salah Yamaha, Kalau Rossi Tidak Bisa Menangi Balapan’ – Bapak Valentino Rossi, Graziano Rossi, yakin anaknya akan kembali menang dalam tempo dekat. Bila tidak berhasil, itu kelirunya Yamaha.

Rossi tidak dapat memenangkan satu balapan juga pada arena MotoGP 2018. Dari 19 seri, perolehan terbaik hanya finish di tempat ke-2 pada seri GP Jerman.

Kegagalan Rossi memenangkan balapan pada musim lantas membuat banyak pihak memandang The Doctor telah habis. Juara dunia sembilan kali itu bahkan juga dipandang harusnya pensiun.

“Ia memang tidak menang satu balapan juga pada tahun kemarin. Namun, ia miliki semua kemampuan untuk kembali menang,” kata Graziano, pada Corriere della Sport.

“Bila ia tidak dapat menang, jadi itu sebab Yamaha berjalan mengarah yang salah,” sambungnya.

Graziano pun bicara masalah beberapa pembenci Rossi. Menurut dia, pembalap yang akan genap 40 tahun pada 16 Februari itu mesti miliki haters. Mengapa?

“Saya tidak tahu Vale miliki haters, tetapi untuk beberapa haters Vale, saya pikir akan muncul permasalahan jika seseorang juara tidak sempat mendapatkan masukan. Dengan demikian, bagaimana dapat kalian berdiskusi di bar? Bar-bar ini nanti akan kosong, serta perekonomian mereka akan jatuh!” tegasnya