Indonesia Peringkat 5 Asian Para Games, JK: Melebihi Target yang Dipasang

Indonesia Peringkat 5 Asian Para Games, JK: Melebihi Target yang Dipasang – Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wakil presiden JK) memberikan terima kasih sekalian berseloroh memberikan maaf terhadap Presiden Joko Widodo masalah pelaksanaan Asian Banyak Games 2018. JK mengatakan sasaran kontingen atlet Indonesia nyatanya meleset, namun meleset jauh melampaui sasaran yang diputuskan.

” Terhadap Bapak Presiden kami katakan terima kasih dan permintaan maaf. Kami minta maaf lantaran sasaran yang Bapak beri terhadap kontingen Indonesia ialah 16 emas nyatanya meleset. Namun meleset ke atas, ” kata JK dalam pidato penutupan Asian Banyak Games di Stadion Madya Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) .

Indonesia mencapai sekitar 135 medali dalam arena ini. Medali itu terbagi dalam 37 medali emas, 47 perak, serta 51 perunggu.

Atas pengumpulan medali sekitar itu, Indonesia duduki tempat ke-5 paling atas. Tempat ini pula melampaui sasaran yang dipasang.

” Serta tempatkan Indonesia pada tempat ke-5 melampaui prestasi yang dicapai pada dua Asian Banyak Games awal kalinya, ” tutur JK.

Awal kalinya, Jokowi pun menyatakan pujiannya pada prestasi banyak atlet. Usaha giat serta dedikasi banyak atlet ini membuat Indonesia melebihi sasaran yang sudah dibikin.

” Saya lihat dedikasi serta usaha giat dalam mempersiapkan diri melawan Asian Banyak Games. Usaha giat yang menakjubkan. Sasaran 16 emas mesti serta masuk ke 8 besar. Namun ini meleset seluruhnya. Meleset ke atas, ” kata Jokowi yang disertai tepok tangan banyak atlet di Istana Bogor, Sabtu (14/10) .