Ikut Memeriahkan Lomba Kemerdekaan

Ikut Memeriahkan Lomba Kemerdekaan – Seniman Cathy Sharon berjanji akan lari sama 70 orang dalam lomba marathon yang diselengarakan SOS Children’s Villages Indonesia. Lomba lari bertopik Run To Care : Village to Village ini jalan pada 19-20 Agustus 2017 dengan ambillah rute Cibubur, Jakarta hingga Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Cathy mematok jarak 5 dari 150 km. yang ditetapkan panitia. Ia tentukan lari dengan jarak yang paling pendek karna punya alasan teristimewa. Memanglah, Cathy mengaku, dirinya tdk umum lari, terutama marathon sampai 150 km.. Tetapi, lomba lari yang membawa misi sosial inilah lantas menggugah hatinya utk berpartisipasi.

” Apabila saya sendiri hanya ikut 5 km. saja dari 150 km. yang direncanakan. Berolahraga saya memang bukanlah lari, namun karna acara ini sangat dekat di hati saya, jadi saya harus mengikutinya, ” kata Cathy saat dijumpai di Kuningan City, Jakarta, pada Kamis, 10 Agustus 2017

Acara SOS Children’s Villages Indonesia digelar utk menggalang dana utk anak-anak berisiko dan kehilangan hak pengasuhan. Rute lomba lari diawali dengan Cibubur, Jakarta hingga Lembang ini dibagi jadi tiga pengertian : yaitu tunggal 150 km., relay 70-80 km., dan tim 35-35-40-40 km..

Untuk buat persiapan tantangan itu, Cathy sudah mulai berlatih fisik dengan pergi ke tempat kesehatan atau gym. Di tempat fitnes ini ia berlatih stamina sekalian membuat perlindungan kesehatan. Tengah misi sosialnya, Cathy gencar mempromosikan acara itu lewat media sosial dengan mengajak umum ikut berdonasi.

Menurut Cathy, SOS Children’s Villages punyai gagasan pengasuhan anak yang layak dicontoh utk yayasan sosial lain. SOS Children’s Villages yaitu satu desa yang terdiri dari beberapa hunian. Di satu hunian ada seorang ibu yang mengurus beberapa anak. ” Mereka meraih kasih sayang yang tulus, belajar disiplin dan komunikasi yang sehat. Itu tidak mudah diraih oleh anak-anak di panti yang lain, ” papar seniman jenis dan bintang iklan kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1982 ini.

Direktur SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo menginginkan acara ini sanggup menyatukan dana sebesar Rp 400 juta. Uang itu akan disalurkan ke rumah-rumah di delapan tempat kerja SOS Children’s Villages Indonesia. Nanti dana itu utk perbaikan dan pemberian hunian layak dan sehat utk anak-anak di Indonesia.

Karena itu, supaya acara berhasil dengan jumlah peserta banyak, SOS Children’s Villages Indonesia mengundang Cathy Sharon, seniman yang peduli pada hambatan sosial, terutama anak-anak. ” Gagasan charity run diusung karna juga inginkan berikan teladan pada anak-anak, ” kata Hadi.