Hasil Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Brighton 2-0

Hasil Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Brighton 2-0 – Manchester City mencetak kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion. Hasil itu untuk sesaat mengantarkan City ke puncak klassemen Liga Inggris.
Dalam laga di Etihad Fase, Sabtu (29/9/2018) malam WIB, City tampil demikian menguasai. Perebutan bola team arahan Pep Guardiola itu sampai 80%.

Selama laga, City terdaftar melepas 28 tembakan, delapan salah satunya ke arah gawang. Sesaat Brighton hanya melepas empat tembakan.

City buka kelebihan pada menit ke-29 melalui Raheem Sterling. Di paruh ke-2, Sergio Aguero melipatgandakan kelebihan City.

Dengan kemenangan ini, City untuk sesaat naik ke puncak klassemen Liga Inggris dengan 19 point dari tujuh laga. Sesaat Brighton berada di tempat ke-14 dengan lima point.

City buka kelebihan pada menit ke-29. Sterling menjebol gawang Brighton sesudah menyelesaikan satu serangan balik.

Aguero kirim bola pada Sane yang berjalan dari bagian kiri. Sane lalu melepas umpan mengarah tiang jauh yang dituntaskan dengan prima oleh Sterling.

City meneruskan dominasinya di set ke-2. Umpan dari Bernardo Silva dilanjutkan Sane dengan sundulan. Tetapi bola memantul serta melambung diatas mistar gawang.

Desakan dari City kembali membuat posisi belakang Brighton kewalahan. Sepakan Aguero dari dalam kotak penalti diblok oleh pemain Brighton. Bola muntah disambar oleh David Silva, tetapi dihalau oleh Mat Ryan.

City melipatgandakan kelebihan pada menit ke-65. Aguero mengawali serangan dengan menggiring bola dari tengah lapangan sampai ke ruang pertahanan Brighton.

Aguero lalu mengoper bola pada Sterling yang berada di bagian kiri. Sterling mengoper balik pada Aguero serta penyerang Argentina itu menuntaskannya menjadi gol.

Mahrez berjalan dari bagian kanan serta melepas tembakan mengarah gawang. Bola sudah sempat mengenai pemain Brighton tetapi masih tetap dapat diprediksi Mat Ryan.

Selesai gol Aguero, intensitas laga alami penurunan. Akan tetapi penguasaan City masih berlanjut. City juga dapat menjaga kelebihan 2-0 sampai pertandingan selesai.