Erick Thohir Berharap Team Jokowi Menang Dalam Pilpres 2019

Erick Thohir Berharap Team Jokowi Menang Dalam Pilpres 2019 – PT Mahaka Media Tbk (ABBA) menanggung netralitas unit upayanya biarpun pendiri perusahaan itu, Erick Thohir, udah merapat ke tim Jokowi-Ma’ruf menjadi ketua team pemenangan di Pemilihan presiden 2019.

Lantaran, kata Direktur Utama Mahaka Media Adrian Syarkawie, Erick telah lama tidak ikut serta langsung dalam usaha perusahaan sejak mulai dipilih menjadi ketua Inasgoc atau komite penyelenggara Asian Games 2018.

Perusahaan, kata Adrian, saat ini diatur dengan profesional oleh dianya serta deretan direksi beda di Mahaka. ” Lebih kurang dua tahun lantas, dia (Erick Thohir) telah gak ikut campur dalam aktivitas korporasi lagi. Dia cuma percayakan dengan profesional sama kami, ” tuturnya di selesai paparan keterbukaan publik di Bursa Resiko Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2018) .

Hal semacam ini, katanya, bisa disaksikan dari tidak ada penghasilan perusahaan dari iklan Asian Games sepanjang Erick menjabat menjadi ketua Inasgoc. ” Gak dapat (mengambil iklan) sebab memang gak ingin ada conflict of interest, ” imbuhnya.

Ia mengaku kalau iklan memang menjadi penghasilan dengan marjin paling tinggi di Mahaka. Tetapi, mendekati Pemilihan presiden 2019 perusahaan dapat ikuti ketetapan yang udah diputuskan oleh Komisi Penentuan Umum (KPU) apabila bersangkutan dengan politik.

Ditambah lagi, lanjut dia, sejak mulai Pemilihan kepala daerah 2018 sampai saat Pemilihan presiden 2019, penghasilan iklan Mahaka cukuplah melonjak. Menurut dia, hal demikian ditenggarai oleh meningkatnya alokasi dana buat iklan dari partai-partai politik di Indonesia buat kampanye.

” Ada penambahan biaya buat campaign serta saya anggap ini berpengaruh ke semua media. Cuman kan kembali mesti ikuti peraturan KPU. Mesti lihat juga kenetralannya. Dahulu sempat kalaupun ingin kasih iklan buat partai gak bisa satu, sedikitnya dua, ” kata Adrian.