Cara Mencuci Jeans Dengan Baik

Cara Mencuci Jeans Dengan Baik – Banyak mitos yang mengedar sekitar langkah bersihkan bahan jeans ini, termasuk juga salah satunya yaitu bahan denim tidaklah perlu dicuci atau cukup masukan kedalam plastik serta simpan di freezer semalaman supaya kumannya mati. Mana yang benar?

Charles V. Bergh, CEO Levi’s, menyebutkan kalau ia tidak mereferensikan membersihkan bahan denim dengan mesin pencuci. Satu diantara argumennya yaitu karna boros air.

” Rata-rata celana jeans memerlukan 3. 500 liter air untuk pencucian satu minggu sekali sepanjang dua th.. Separuh dari jumlah air itu bila jeans dicuci dengan mesin pencuci. Jumlahnya setara dengan 6. 700 gelas air, ” tuturnya.

Membersihkan jeans dengan mesin pencuci juga dapat merubah bentuk, warna, serta ciri-khas, denim yang unik. Itu penyebabnya banyak penggemar jeans yang pilih tidak untuk mencucinya paling tidaklah sampai 6 bln. sesudah dibeli.

Sayangnya, bila tidak dicuci berbulan-bulan, bahkan juga hingga setahun seperti yang dikerjakan Bergh, baju memiliki bahan denim ini dapat menyebabkan bau. Terlebih sesudah seringkali digunakan, keringat, debu dan minyak dapat mengendap serta menyebabkan bau.

contoh Jeans (foto76)
Tersebut disini cara-cara yang direferensikan untuk bersihkan bahan denim tanpa ada memakai mesin pencuci atau dicuci dengan tangan.
– Gunakan asam cuka (vinegar)
Walaupun seringkali dipakai jadi pelengkap masakan, nyatanya vinegar juga dapat digunakan jadi detergen denim. Berikan 1/2 cangkir vinegar ke air dingin serta rendam denim sekitaran 1/2 jam.

Berlainan dengan sabun yang akan membuat warna asli denim sirna, vinegar akan menjaga warna denim serta membersihkannya. Janganlah cemas dengan baunya karna aromanya akan hilang sesudah denim kering.

– Gunakan uap air
Jangan sampai membersihkan denim dengan air hangat karna dapat membuat bahan ini mengerut. Baiknya pakai uap air. Bila Anda seringkali mandi memakai air hangat dari shower, gantungkan celana atau jaket denim Anda di kamar mandi hingga uap airnya akan terserap. langkah tersebut akan membuat bahan denim tetaplah fresh hingga lama.

– Angin-anginkan
Suhu tinggi dapat membuat denim mengerut, karenanya begitu tidak dianjurkan menyimpan denim di mesin pengering. Baiknya gantung jeans ditempat yg tidak terserang cahaya matahari segera serta angin-anginkan.