Barcelona Kehilangan Dembele, Ini Tanggapan Sang Pelatih

Barcelona Kehilangan Dembele, Ini Tanggapan Sang Pelatih – Kekalahan 0-2 yang dihadapi Barcelona di kandang Celta Vigo, Minggu (5/5/2019), tidak memberi dampak apapun. Tetapi, pukulan tepat untuk Barcelona malah hadir dari cedera hamstring yang dihadapi oleh Ousmane Dembele.

Barcelona mengonfirmasi cedera Dembele melalui pengakuan sah di situs club. Menurut staf medis club, pemain dari Prancis itu alami cedera otot pada hamstring kanannya serta akan mendapatkan perlakuan selanjutnya pada Minggu (5/5/2019) untuk tahu sebegitu jelek cedera itu.

Barcelona, yang telah pastikan titel juara La Liga musim ini jadi punya mereka, pasti tidak mempersoalkan kekalahan dari Celta Vigo di jornada 36 La Liga itu. Malah cedera Dembele yang sekarang jadi pukulan buat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yang tetap harus menyiapkan team untuk melawan Liverpool di putaran kedua semi final Liga Champions 2019, Rabu (8/5/2019) pagi hari WIB.

Valverde sebetulnya telah menghadapi peluang jelek mendekati pertandingan kontra Liverpool dengan tidak bawa beberapa pemain, termasuk juga Lionel Messi, ke kandang Celta Vigo. Tetapi, cedera yang dihadapi Dembele, membuat sang pelatih cukuplah terpukul.

“Dia ialah pemain yang penting buat kami serta ini ialah pukulan besar dengan beberapa laga besar yang perlu kami lalui,” tutur Valverde seperti dikutip Marca.

“Saya tidak dapat menggantinya dengan Philippe Coutinho sebab saya tidak mau membuat resiko semakin besar ,” lanjut pelatih Barcelona itu.

Kekalahan dari Celta Vigo jadi yang pertama buat Barcelona di La Liga semenjak November 2018. Tentu saja juara La Liga ini tidak ingin kekalahan itu berimbas pada tampilan mereka yang akan melawan Liverpool di putaran kedua semi final Liga Champions 2019 yang diadakan di Anfield pada Rabu (8/5/2019) pagi hari WIB