Avansa Tabrak Pikap Sampai Jatuh Ke Sawah

Avansa Tabrak Pikap Sampai Jatuh Ke Sawah – Mobil pikap terbalik di ruang persawahan pinggir Jalan Raya Jember, Desa Labanasem, Kecamatan Kabat. Pikap Grand Max dengan nopol P 8479 VA ini terjerumus ke sawah sesudah diseruduk Avanza. Mujur tidak ada korban dalam kecelakaan ini. Ke-2 pengendaranya cuma alami luka mudah.

Kecelakaan itu berlangsung seputar jam 11.45 WIB. Awalannya, pikap yang dikemudikan Gatot, masyarakat Desa Kumendung, Kecamatan Muncar berjalan dari arah utara ke arah ke selatan atau dari Banyuwangi kota ke Kecamatan Rogojampi.

Setibanya di tempat peristiwa, mobil Avanza warna silver bernopol P 1230 VI yang dikemudikan Sunarto (70) masyarakat Jalan Brawijaya, Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi hadir dari arah bersimpangan.

Walau di tempat tikungan, mobil Avanza itu nyatanya tidak merubah arahnya. Hingga tabrakan tidak dapat dihindarkan. Moncong samping kanan mobil Avansa menabrak body mobil pikap samping kanan.

“Mobil pikap itu ditabrak mobil Avanza yang dari arah selatan,” kata Hadi, salah seseorang masyarakat yang melihat kecelakaan itu.

Mengakibatkan, mobil pikap terpental sampai terjerumus ke sawah yang ada dibagian timur jalan poros Banyuwangi-Jember ini. Karena sangat kerasnya bentrokan, mobil pikap yang terguling dalam tempat beralih arah. Mobil avanza pun hampir terjerumus ke sawah. Akan tetapi terhambat pagar pembatas jalan.

Gatot serta dua orang penumpang mobil pikap itu turut terguling bersama dengan kendaraannya. Akan tetapi kedua-duanya cuma alami luka mudah. Sesaat Sunarto langsung dievakuasi ke arah Pos Lalu Rogojampi.

“Saya hindari sepeda motor yang menyusul mobil saya,” tutur Sunarto berkaitan bencana ini.

Ruas jalan itu sudah sempat alami kemacetan karena kecelakaan ini. Akan tetapi petugas selekasnya menguraikan kemacetan dengan mengevakuasi kendaraan yang ikut serta kecelakaan. Mobil Avanza langsung dibawa ke Pos Lalu Rogojampi memakai derek. Sedang mobil yang terjerumus masih tetap ada di tempatnya.

Sesaat pemicu kecelakaan masih tetap diselidiki. Kanit Lantas Lintas Polsek Rogojampi mengakui hasil olah TKP awal, kecelakaan itu berlangsung sebab mobil Avanza yang tidak mengubah arah waktu datang di tikungan. “Kami masih tetap lakukan kontrol,” katanya didapati di tempat peristiwa.