Anies Tidak Melarang Warga Yang Datang Ke Jakarta Sehabis Lebaran

Anies Tidak Melarang Warga Yang Datang Ke Jakarta Sehabis Lebaran – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak melarang pendatang yang umum keluar selesai lebaran. Anies menilainya tiap-tiap warga negara memiliki hak memperoleh pekerjaan di manapun, termasuk juga di Jakarta.

” Jadi kami menghormati hak warga negara untuk memperoleh pekerjaan di manapun juga, termasuk juga di Jakarta. Yang perlu yaitu ketetapan hukum, ketetapan ketentuan di pencatatan sipil itu ditaati, ” kata Anies selesai mengecek kesiapan arus mudik di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).

Anies juga akan memohon Dinas Kependudukan serta Pencatatan Sipil DKI Jakarta lakukan pendataan pada beberapa pendatang. Dia tetaplah menginginkan semuanya pendatang yang masuk ke Jakarta nanti terdata dengan baik.

” Jadi setelah kelak pulang, arus balik keluar kelak kami yakinkan kalau ada pendataan yang benar. Ikuti ketentuan yang ada, ” tuturnya.

Anies akan meyakinkan keadaan Jakarta sepanjang warganya pulang ke kampung halaman. Dia juga akan memohon petugas terlait lakukan pengawasan lingkungan lakukan pengawasan sepanjang 24 jam satu hari pada arus mudik itu.

” Kami intensifkan juga sepanjang musim mudik ini siskamling atau pengawasan lingkungan 24 jam jalan. Kami meyakinkan juga keadaan Jakarta aman ketika mereka mudik, ” terang Anies.