Anak Asuh Indra Sjafri Mengaku Siap Hadapi Piala AFF U-18

Anak Asuh Indra Sjafri Mengaku Siap Hadapi Piala AFF U-18 – Piala AFF U-18 selekasnya bergulir. Timnas Indonesia juga akan berperan serta bukan hanya untuk mengatur hasil dua edisi paling akhir, tetapi juga berupaya kembali jadi juara sekalian mengasah kekuatan menuju gelaran Piala Asia th. depan.

Kota Yangon di Myanmar jadi tempat dihelatnya turnamen itu sepanjang 4-17 September ini. Persaingan perebutan berebut titel juara melibatkan 11 tim yang dibagi kedalam dua group.

Di Group A ada Thailand, Malaysia, Timor Leste, Laos, Kamboja, serta Singapura. Sedang di Group B ada tuan-rumah Myanmar, Vietnam, Indonesia, Filipina, serta Brunei Darussalam.

Dua tim tertinggi dari semasing group memiliki hak maju ke fase gugur di semi final pada lepas 15 September. Partai persaingan perebutan tempat ke-3 disusul pertandingan final lalu dihelat pada lepas 17 September.

Indonesia, persisnya timnas Indonesia U-19 garapan Indra Sjafri, mengusung sasaran untuk kembali jadi kampiun sesudah memenangkan arena tersebut di negeri sendiri pada th. 2013. Waktu itu timnas U-19 juga dikerjakan Indra Sjafri.

Sesudah jadi kampiun, timnas Indonesia malah tidak sempat dapat melalui fase group Piala AFF U-18 ; pada 2014 serta 2016, sedang di th. 2015 Indonesia tidak hadir karna tengah melakukan hukuman FIFA.

Arena ini semakin perlu mengingat Indonesia juga akan jadi tuan-rumah Piala Asia U-19 pada Oktober-November 2018. Berarti, Piala AFF U-18 ini sekalian jadi medan yang pas untuk mengasah kekuatan Egy Maulana cs.

Scuad Garuda Muda sendiri sudah ada di Myanmar mulai sejak hari Sabtu Sabtu (2/9/2017) tempo hari. Latihan enteng saat ini dikerjakan mendekati pertandingan perdana lawan tuan-rumah pada hari Selasa (5/9) besok di Stadion Thuwunna Fase.

” Ya hari ini kita latihan enteng saja di ruang hotel untuk melindungi keadaan beberapa pemain. Latihan senam-senam enteng, serta skipping. Pemain dalam keadaan fit dan siap tempur hadapi Piala AFF U-18, ” tutur Indra Sjafi lewat pesan secara singkat, Senin (4/9).

” Besok kita official training sekalian awasi kompetisi di group A. Seperti yang saya katakan di Piala AFF ini sebagai persiapan memandang kwalifikasi Piala Asia U-19 sekalian kita jadi tuan-rumah, ” tuturnya.

Jadwal Indonesia di Piala AFF U-18

Selasa, 5 September 2017
INDONESIA vs Myanmar

Kamis, 7 September 2017
INDONESIA vs Filipina

Senin, 11 September 2017
INDONESIA vs Vietnam

Rabu, 13 September 2017
INDONESIA vs Brunei Darussalam