Ambrolnya Tol Kartasura Salatiga

Ambrolnya Tol Kartasura Salatiga – Tol Salatiga-Kartasura yang baru diresmikan beberapa waktu telah ambrol dibagian talut. Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengakui prihatin.

“Memprihatinkan sekali kualitas infrastruktur jalan kita jika baru beberapa waktu diresmikan presiden nyatanya telah ambrol,” tutur Habiburokhman pada wartawan, Kamis (27/12/2018).
Habiburokhman ikut memendam cemas berkaitan ambrolnya talut Tol Salatiga-Kartasura. Sisi talut yang ambrol ada di di km. 489 di lokasi Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Tempat jalan tol itu tambah tinggi dari area persawahan di kanan serta kirinya seputar 5 mtr.. Untuk meninggikan jalan tol itu dengan timbunan tanah. Untuk meredam timbunan tanah itu dibuat talut.

“Saya cemas publik akan memandang pembuatan infrastruktur kita ditangani dengan tergesa-gesa sebab terdapatnya tujuan elektoral. Mengakibatkan dapat fatal, bila cepat-cepat tetapi kualitas tidak dijaga jadi saat rusak dapat membahayakan pengguna jalan,” ucap ia.

Habiburokhman miliki pendapat berkaitan ambrolnya talut Tol Salatiga-Kartasura itu. Ia minta penelusuran dikerjakan menyeluruh sebelum satu project diresmikan.

“Semestinya proyek-proyek yang akan diresmikan presiden dicek dulu apa telah betul-betul tuntas ditangani serta aman untuk dipakai penduduk,” tuturnya.