50 Peserta Dari Komune Rubik Se-Jabodetabek Ikuti Lomba Didalam KRL

50 Peserta Dari Komune Rubik Se-Jabodetabek Ikuti Lomba Didalam KRL – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengadakan lomba rubik diatas KRL. Lomba itu diselenggarakan untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli.

” Jadi kita ajak anak-anak, sampai tempo hari itu batas umur pendaftaran 18 tahun, main rubik didalam KRL, ” kata Manager Corporate Communication PT KCI Adli Hakim pada wartawan di hall Stasiun Jakarta Kota, Minggu (29/7/2018).

Adli menyebutkan ada kira-kira 50 peserta dari komune rubik se-Jabodetabek yang ikuti lomba. Rubik yang dipakai dimaksud Adli istimewa karena memakai gambar KRL.

” Rubiknya juga istimewa, kalaupun umumnya warna polos, ini gambar KRL. ” kata Adli.

Adli menyebutkan perlombaan rubik menjadi salah satunya langkah mengubah perhatian anak-anak jaman saat ini dari gawai. Lomba yang dibarengi anak-anak dari umur 8 tahun sampai 18 tahun itu diawali dari Stasiun Jakarta Kota sampai Stasiun Lenteng Agung.

” Karena mempunyai dimensi pendidikan kuat. Dapat ngalihin anak-anak dari gadget, dapat memberikan pandangan basic masalah matematika, ” kata Adli.

Lomba dibagi jadi 2 ronde. Ronde pertama diambil 10 orang paling cepat, dilanjut ronde ke-2 dengan terpilihnya 3 orang paling cepat. ” Dalam kereta lombanya. Jadi kelak ada dua ronde, ronde pertama kita mencari 10 orang paling cepat, jadi dari 50 ke 10, kemudian kita saring lagi jadi 3, ” tambah Adli.